Keindahan Pelabuhan Tercanggih di Surabaya

Saat menyusun rencana perjalanan liburan ke luar kota, adakah diantara kita yang memasukkan kota pahlawan Surabaya di dalam daftar kunjungan kita? Kemungkinan banyak yang bakal bilang tidak. Hal ini karena Surabaya memang tidak dikenal sebagai Kota Wisata. Bahkan penduduknya sendiri pun mengakui kalau Kota Pahlawan Surabaya sangat kekurangan objek wisata. Padahal Surabaya adalah kota metropolitan nomor 2 terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Menyadari pentingnya arti relaksasi jiwa bagi kaum Urban, yang sehari-hari disesaki dengan berbagai macam pekerjaan yang membuat stress.

Membahas Surabaya North Quay memang tergolong unik, karena lokasinya menjadi satu dengan fasilitas umum berupa terminal penumpang pelabuhan Tanjung Perak. Jadi jangan heran kalau di dalam kita juga bisa melihat suasana loby pelabuhan yang sangat ramai dengan antrean penumpang. Masuk ke area pelabuhan kita diharuskan membayar Rp5.000 untuk parkir kendaraan. Lalu setelah masuk ke bangunan gedung Gapura Surya Nusantara kita diharuskan membayar lagi sebesar Rp10.000 sebelum naik ke lantai 3.

Pemandangan unik yang akan kita lihat sebelum naik ke area Surabaya North Quay adalah antrean penumpang di lantai 2. Mereka sampai harus duduk-duduk bahkan membawa alas sendiri untuk tiduran di lantai, ini karena kursi ruang tunggu yang kurang memadai. Sampai di lantai 3, kalian bisa melakukan banyak hal. Kalian dapat bebas berfoto dan menikmati pemandangan sekitar pelabuhan Tanjung Perak. Kemudian, dari sana kalian juga bisa melihat suasana sibuknya pelabuhan yang sudah terlihat dari area parkir. Sedangkan di sisi barat pelabuhan, Teman Traveler bisa mendapati aktivitas bongkar muat kapal.buruan kesini bersama travel malang juanda.

Sementara itu, kalau kita melihat langsung ke arah tepian dermaga dari teras utama Surabaya North Quay, kalian dapat melihat kapal-kapal laut besar yang bersandar untuk menaik-turunkan penumpang. Jika beruntung, kita juga bisa melihat saat-saat kapal laut menarik jangkar dan pergi perlahan memulai pelayaran. Masih dari teras lantai 3, di ujung timur kalian bisa melihat Monumen Jalasveva Jayamahee yang merupakan simbol gagahnya Angkatan Laut. Tak terlihat begitu jelas memang, namun ini menjadi salah satu pemandangan menarik di sini.

Baca Juga
5 Tempat Menarik Untuk Berwisata di Nagoya

Di teras lantai 3 ini kita disediakan ruang outdoor yang sangat luas dengan beralaskan karpet rumput sintetis. Kalau di awal dibukanya dulu tempat ini masih penuh dengan tempat duduk. Namun sekarang tempat duduk tersebut dipindah ke sisi-sisi samping area teras. Jadi kita bisa leluasa memandang luasnya lautan dari area ini. Selain bisa memandang luasnya lautan, di teras lantai 3 ini juga ada sebuah spot foto dengan tulisan Surabaya North Quay. Kalau ke tempat ini di hari libur, dipastikan banyak pengunjung yang antre karena ingin berfoto di spot ini.

Selain berfoto dan selfie bareng teman-teman, kalian juga bisa duduk santai di tepi teras menghadap ke lautan. Duduk di atas sini memang sangat menyenangkan, apa lagi dengan ditemani hembusan angin laut sore yang menyejukkan sambil melihat aktivitas pelabuhan di dermaga. Untuk bagian indoor terdapat pujasera dengan berbagai macam menu di dalamnya. Menariknya, tiket masuk sebesar Rp10.000 tadi ternyata Rp4.000 merupakan voucher yang dapat ditukar makanan ke pujasera. Jadi, kalian tidak perlu khawatir mengeluarkan uang banyak untuk membeli jajanan.

Surabaya North Quay memang bukan destinasi wisata pantai. Tapi kalau datang ke sini saat sore hari, kalian bisa mendapat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Cukup nikmati dengan duduk atau berdiri di area teras. Di lantai 3 ini, kalian juga bisa melihat foto-foto tentang perjalanan panjang armada kelautan di Indonesia. Dimulai dari pembangunan sampai dengan semua rekam jejaknya. Ada pula disebutkan juga tentang kapal-kapal bersejarah seperti Pinisi yang juga diceritakan secara lengkap.

Jadi gimanaa? Sudah tertarik kan pasti kalian untuk berwisata kesana? Pasti sudah lah ya. Rencankan bersama kerabat kalian yaa, dan yang pasti gunakan Jasa Travel Malang Juanda Murah, kenapa harus Nahwa sih? Yaa iyalah, sudah dijamin kalian puas dengan pelayanannya dan yang pasti lliburan kalian akan terpuaskan.

Baca Juga
COBAN KETHAK MALANG AIR TERJUN DENGAN SUASANA YANG SANGAT SEJUK