Kisaran Tarif untuk Ekspedisi Cargo di Semarang

Ekspedisi cargo Semarang merupakan mitra dalam jasa pengiriman barang yang profesional dengan tarif yang terjangkau. Ekspedisi cargo Semarang telah muncul dengan berbagai jenis jasa yang ditawarkan. Mulai dengan pengambilan barang hingga pengantaran barang hingga tujuan. Semua dilakukan demi mendapatkan kepercayaan customer.

Lantas bagaimanakah mengenai tarif  yang telah ditentukan? Apakah mahal ataukah sangat terjangkau?

Tarif Ekspedisi Cargo Semarang

Anda ingin membeli barang? Atau ingin mengantarkan barang? Namun, takut kalau tarifnya sangat mahal? Tidak perlu khawatir karena semua tarif yang ditentukan harus berdasarkan beratnya barang. Lalu bagaimana cara untuk perhitungannya?

Cara Menghitung Ongkir

Ongkir merupakan tarif yang dibebankan oleh customer yang memakai mitra ekspedisi. Terdapat beberapa poin yang harus diketahui mengenai ongkir tinggi atau rendahnya tarif tersebut, yaitu

1. Bobot Berat dari Barang

Merupakan berat yang include dengan kemasannya( kardus atau bungkus). Semakin memiliki bobot, maka tarif pengiriman semakin mahal. Nah, semua itu dalam menentukan ongkir tidak asal-asalan sebab terdapat perhitungannya sendiri.

2. Perhitungan dalam Volume Produk

Adalah besarnya produk yang akan dirimu via ekspedisi. Dengan adanya  volume, maka beban tarif pengiriman semakin mahal. Volume barang yang besar inilah mengapa ongkir sangat mahal.

Inilah beberapa trik ekspedisi Cargo Semarang dalam menghitung kubikasi barang. Hitungannya berdasarkan jalur darat dan laut, contohnya jika bobot barang 10 kg dan barang akan diukur dengan panjang, lebar, luas dan tinggi.

  • Rumus jalur darat: PxLxT:4.000 = hasil

Sebagai contoh : 50x50x50:4000=31,25 (31 kg) ini adalah perhitungan jalur darat.

  • Rumus jalur udara adalah sebagai berikut: PxLxT: 6000 = hasil (caranya hampir sama seperti jalur darat)

Sebagai contoh: 50x50x50:6000 =20,8 (21 kg)

3. Bobot dikali Volume

Jika sudah mengetahui bobot dan volume barang yang akan ditransfer. Maka, segera dihitung untuk besar tarif sesuai dengan bobot dan volume.

Baca Juga
Resep Dan Cara Buat Abon Sapi Manis Ala Rumahan

Apabila harga dari batang memiliki volume besar, maka yang ditetapkan adalah harga volume. Jika bobot parang yang tinggi yang diterapkan adalah bobot pada barang tersebut.

Nah itulah cara ekspedisi Cargo Semarang yang digunakan oleh Kartika Transport dalam menghitung tarif. Ternyata cukup mudah bukan? Jadi ongkir ditetapkan berdasarkan bobot dan volume dari barang tersebut. Untuk Informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi website resmi mereka di https://www.kartika-transport.co.id.