Mencegah Mata Minus

Mencegah Mata Minus

Mata minus atau rabun jauh merupakan salah satu jenis gangguan penglihatan yang cukup familiar di masyarakat. Gangguan mata minus menyebabkan seseorang tidak begitu jelas melihat objek yang jauh sehingga bisa menimbulkan masalah tersendiri. Lantas bagaimana cara mencegah mata minus?

Kondisi mata minus memang bisa sangat menghambat aktivitas, terutama jika diharuskan melihat objek yang jauh, seperti pada saat mencatat materi pelajaran di papan tulis yang jaraknya cukup jauh. Agar tidak mengalami mata minus, maka Anda perlu melakukan beberapa upaya tertentu.

Sekilas Tentang Mata Minus atau Rabun Jauh

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, gangguan mata minus atau dikenal dengan istilah medis miopi merupakan ketidakmampuan mata untuk melihat objek yang jauh secara jelas. Sehingga objek tersebut terlihat kabur dan samar.

Miopi sendiri merupakan istilah yang berasal dari Bahasa Yunani “myopia” yang artinya adalah penglihatan dekat. Kondisi miopi bisa disebabkan karena besarnya lengkungan kornea atau panjangnya bola mata melebihi mata normal sehingga cahaya yang masuk tidak fokus ke retina.

Ketidakmampuan mata untuk melihat objek yang jauh secara jelas biasanya diatasi dengan menggunakan alat bantu berupa kacamata minus atau lensa kontak. Lensa untuk kacamata minus adalah yang berbentuk cekung atau negatif/minus.

Penyebab dan Faktor Resiko Mata Minus

Untuk mencegah mata minus, maka perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab dari gangguan tersebut. Dikutip dari berbagai sumber yang terpercaya, berikut ini adalah beberapa penyebab dan faktor resiko terjadinya mata minus:

1.     Faktor Genetik

Faktor utama yang menjadi penyebab terjadinya mata minus adalah karena faktor genetik. Orangtua yang menderita gangguan penglihatan ini maka kemungkinan besar bisa menurunkan resiko mata minus kepada anaknya.

Baca Juga
Alat Sedot Tungau Kasur Dengan Kemampuan Terbaik

2.     Asupan Nutrisi

Selain faktor genetik, asupan nutrisi juga bisa berpengaruh pada resiko terjadinya gangguan mata minus pada seseorang. Kekurangan asupan nutrisi diketahui bisa menyebabkan kelainan pada refraksi mata yang menjadi penyebab teknis pada mata minus.

3.     Tekanan Intraokuler

Tekanan intraokuler yang terjadi akan meningkatkan tekanan pada vena sehingga berpengaruh pada peregangan jaringan sklera. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab munculnya gangguan mata minus.

Mencegah Mata Minus dengan Bilberry

Menjaga kesehatan mata bisa menjadi salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan penglihatan, salah satunya adalah mata minus. Sebenarnya ada cara yang mudah dan praktis bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mata agar tidak mengalami mata minus.

Cara tersebut adalah dengan mengkonsumsi ekstrak bilberry. Buah bilberry dikenal sebagai salah satu jenis buah berry yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama mata. Itulah mengapa banyak yang mengkonsumsi ekstrak bilberry sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan mata.

Buah asli Eropa Utara ini diketahui mengandung nutrisi dan zat antioksidan yang lengkap. Diantaranya adalah antosianin dan lutein yang berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah di organ mata serta melindungi sel mata dari kerusakan akibat paparan radikal bebas maupun sinar ultraviolet.

Saat ini Anda bisa mendapatkan produk suplemen ekstrak bilberry dan merasakan manfaat sehatnya untuk mencegah terjadinya mata minus dan bahkan mengatasinya tanpa operasi. Untuk mendapatkan produk ekstrak bilberry yang berkualitas kami merekomendasikan Bilberry Adawiyah 99.

Produk herbal ini mengandung 100% ekstrak bilberry tanpa campuran zat lainnya sehingga sangat efektif untuk membantu meningkatkan fungsi penglihatan serta menjaganya agar tetap sehat dan tidak bermasalah.

Ekstrak bilberry ini dikemas dalam bentuk kapsul yang praktis untuk dikonsumsi. Anda bisa mengkonsumsi ekstrak bilberry secara rutin sebagai upaya untuk mencegah mata minus. Produk ini sudah terdaftar resmi di BPOM dan MUI sehingga aman untuk penggunaan jangka panjang.

Baca Juga
Peluang Usaha Beternak Kelinci yang Menjanjikan

Untuk mendapatkan ekstrak buah bilberry ini snagatlah mudah, sudah banyak terjual di marketplace, Instagram (bilberry_adawiyah) atau situs website : Adawiyah99.com