Menikmati Keindahan Pulau Tabuhan

Banyuwangi menjadi destinasi wisata baru yang mulai menunjukkan taringnya di kancah pariwisata Indonesia. banyak sekali tempat wisata baru yang muncul disana dan semakin populer dengan bantuan pemerintah dalam mempromosikan obyek-obyek wisata disana.

Kabupaten yang memiliki luas area terbesar di jawa timur bahkan lebih besar dari pulau bali ini menyimpan banyak potensi wisata yang patut untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak sekali kategori tempat wisata disana mulai pantai, gunung, hutan bahkan seni budaya sangat lengkap untuk menjelajahi banyuwangi dan tidak habis walau kita liburan disana seminggu.

Pulau-Tabuhan-di-Banyuwangi

Tempat wisata yang sedang populer disana yaitu pulau tabuhan. Pulau tabuhan adalah pulau yang baru di perkenalkan ke publik sekitar tahun 2014 dalam acara festival kitesurfing yang merupakan olah raga pemacu adrenalin yang menggabungkan antara berselancar dengan paralayang. Lokasi ini sangat cocok karena hembusan angin disangat sangat kencang cocok untuk berselancar dengan bantuan paralayang.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini sebaiknya menyewa peralatan diving karena terumbu karangnya sangat bagus dan masih alami cocok untuk menikmati keindahan dalam laut yang indah.

Aktifitas lainnya yang bisa anda lakukan di tempat ini yaitu berpain pasir dan menikmati ombak yang menghepas bibir pantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dibawa atau bisa juga membeli di warung-warung warga setempat

Tidak hanya area pantai saja anda juga bisa menikmati setiap daratan di pulau ini karena luasnya yang tidak terlalu besar anda bisa berkeliling menyusuri pulau hanya dalam waktu sekitar 1-2 jam saja.

Hal menarik lainnya yaitu di pulau tabuha ini ada mercusuar yang terdapat di tengah pulau bisa juga untuk menikmati keindahan lanscape sekitar pulau sekitar. Karen pulau ini terletak diantara pulau jawa dan bali maka pemandangannya sangat bagus sekali

Anda bisa datang ke pulau tabuhan ini dengan mengikuti open trip menjangan tabuhan setiap weekend yang diadakan oleh ihsantravel.com yang sudah berpengalaman melayani turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke pulau ini