Objek Wisata Menakjubkan Yang Ada Di Belgia

Belgia mungkin merupakan negara kecil namun negara tersebut penuh dengan berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Disini terdapat beberapa situs warisan dunia UNESCO seperti berbagai bangunan hingga berbagai situs bersejarah serta beberapa tempat alami. Dengan berbagai tempat wisata yang menarik tersebut, Belgia menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Eropa bagian Barat.

Tempat-tempat wisata di Belgia dipenuhi dengan berbagai warisan Eropa dari abad pertengahan hingga era perang dunia kedua. Negara ini menjadi tempat berlangsungnya berbagai peristiwa penting dalam sejarah Eropa dalam kurun waktu lebih dari 700 tahun. Ntah untuk berwisata sejarah atau sekedar menikmati keindahan Belgia, negara ini memiliki berbagai tempat yang menakjubkan untuk dinikmati.

Berikut adalah beberapa tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan ketika berencana untuk mengunjungi negara Belgia:

Grand Place, Brussels

La Grand Place atau Grote Markt dalam bahasa Belanda merupakan landmark yang paling mengesankan dari kota Brussels dan negara Belgia. Tempat ini merupakan alun-alun yang dikelilingi oleh guildhall dan bangunan lain yang berasal dari abad ke 14 hingga 17. Grand Place tercatat sebagai situs warisan dunia UNESCO dan terkenal sebagai salah satu alun-alun terindah di benua Eropa.

Museum Horta

Salah satu karya dari arsitek dan desainer kenamaan Belgia, Victor Horta, adalah museum Horta yang berada di Saint-Gilles, Brussels. Bangunan ini adalah sedikit dari bangunan karya Victor Horta yang masih berdiri kokoh yang memiliki desain Art Nouveau. Museum ini menyimpan berbagai barang peninggalan Victor Hugo termasuk banyak benda hasil karyanya serta beragam dokumen lainnya.

Lembah Meuse

Membentang di sepanjang aliran sungai Meuse atau sungai Maas, lembah ini membentang di bagian selatan negara Belgia. Di area ini terdapat kota Namur dan Dinant yang menjadi pintu gerbang bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan Lembah Meuse. Lembah ini memiliki beberapa jalur hiking dan bersepeda serta beberapa tebing terjal yang sangat cocok untuk berwisata alam.

Baca Juga
Keindahan Pelabuhan Tercanggih di Surabaya

Waterloo

Bagi para pecinta sejarah, Waterloo yang berada di provinsi Walloon Brabant menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan. Disinilah Napoleon mengalami kekalahan dalam Pertempuran Waterloo yang juga sekaligus menandai berakhirnya Perang Napoleon selama 12 tahun. Untuk mengenang kejadian tersebut, di area bekas terjadinya pertempuran dibangun sebuah monumen singa bernama Lion’s Mound.

Kastil Gravensteen

Kota Ghent di provinsi Flanders Timur memiliki sebuah bangunan kastil bersejarah bernama Gravensteen yang saat ini difungsikan sebagai museum. Kastil Gravensteen dibangun pada tahun 1180 dan menjadi tempat tinggal para Pangeran Flanders dan keluarganya hingga tahun 1353. Bagian dalam kastil Gravensteen dengan aula dan ruangan yang melengkung memberikan kesan abad pertengahan yang khas.

Menara Lonceng Bruges

Diantara berbagai landmark menarik di Belgia, salah satunya adalah menara lonceng yang berada di kota Bruges. Menara setinggi 83 meter ini merupakan salah satu simbol tertua dari kota Bruges yang telah ada sejak tahun 1240-an. Dari puncak menara lonceng, wisatawan bisa melihat keindahan kota Bruges yang dikelilingi oleh menara gereja dan menara lainnya.

Gereja St. Peter, Leuven

Gereja St. Peter yang ada di kota Leuven adalah gereja yang sebagian besar dibangun pada abad ke 15. Saint Peter memiliki desain bergaya Brabant Gotik dengan jendela yang melengkung runcing dan pilar-pilar yang saling bersambungan. Terdapat pula berbagai lukisan religius yang merupakan penggambaran dari alkitab dan dibuat oleh para seniman Flemish yang terkenal.

Tujuh tempat wisata tersebut merupakan beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis ketika berada di negara Belgia. Banyak sekali turis asing yang berkunjung kesana dengan menggunakan paket wisata Eropa yang ditawarkan oleh berbagai agen wisata. Banyak agen wisata yang menawarkan paket terbaik dengan harga terbaik dan fasilitas terbaik sehingga wisatawan bisa nyaman dalam berlibur.

Baca Juga
Menikmati Keindahan Pulau Tabuhan