Pariwisata Bandung Di Era New Normal

Pariwisata Bandung – Semenjak mewabahnya Covid 19 di indonesia dimulai pada bulan maret 2020 ini banyak sektor yang mengalami dampaknya. Ekonomi di indonesia pun sangat mengalami dampaknya. Virus covid 19 ini memang cepat sekali menular, menularnya pun dari manusia ke manusia maka dari itu pemerintah menyarankan agar kita tetap di rumah, melakukan social distancing, memakai masker jika keluar rumah bagi yang sehat atau yang sedang sakit agar dapat mengurangi penularan Covid 19. Salah satu yang terdampak yaitu Sektor pariwisata. Di masa pandemi semua tempat wisata ditutup dan tidak boleh dikunjungi maka dari itu sektor pariwisata ini selama berbulan bulan mengalami kerugian yang cukup besar. Dan sangat terpuruk di masa pandemi ini.

Kota Bandung pun menjadi salah satu kota yang terdampak covid 19, Kota Bandung ini merupakan Zona merah yang mengalami Covid 19. Dengan zona merah Kota Bandung melakukan penutupan semua tempat wisata, Sebelum adanya pandemi kota ini menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur tetapi semenjak mewabahnya virus covid 19 ini semua pariwisata sepi dan tidak boleh dibuka. Dengan begitu sektor pariwisata di bandung juga mengalami keterpurukan.

Tetapi masih ada harapan pariwisata di Bandung ini akan bangkit secepatnya,  Karena dengan adanya kabar New Normal ini aktivitas akan segera kembali pulih seperti sebelum pandemik ini begitupun Pariwisata di kota bandung ini pun akan kembali dibuka seperti sebelumnya dan dibuka secara bertahap dimulai dari yang zona hijau terlebih dahulu, Yang memasuki zona biru pun bisa buka kembali tetapi harus melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pariwisata di bandung juga harus menerapkan beberapa hal seperti berikut.

  1. Mengurangi atau membatasi pengunjung, Pariwisata di kota bandung saat New normal tetap harus dibatasi untuk mencegah penularan Covid 19.
  2. Menyediakan wastafel dan sabun  untuk cuci tangan di setiap area tempat wisata atau juga menyediakan hand sanitizer, nah ini wajib ada di tempat wisata karena untuk menjaga kita juga agar terhindar dari virus.
  3. Melakukan pengecekan suhu, sebelum para pengunjung memasuki area tempat wisata pun harus mengecek dulu suhu tubuhnya, dan harus memastikan para pengunjung sehat atau tidak.
  4. Tempat wisata harus menerapkan jaga jarak atau social distancing, hal ini penting untuk dilakukan oleh tempat wisata. Setiap pengunjung harus berjarak antara 1 meter sampai 2 meter.
  5. Para pengunjung diharuskan memakai masker, jika ada yang tidak memakai masker otomatis tempat wisata harus menegurnya dan memberi masker. Jadi tempat wisata pun harus menyediakan masker dan kalau perlu dengan sarung tangannya. untuk mengurangi penularan covid 19.

Pariwisata atau tempat wisata di era new normal ini memang harus menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Karena bisa jadi juga jika pariwisata tidak menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat maka akan menjadi tempat penyebaran covid 19  yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Nah jika anda ingin berlibur dan menggunakan paket wisata anda bisa menggunakan Paket wisata bandung karena Paket wisata bandung ini selain harga murah dan sangat terpercaya, juga sangat menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu kita bisa berwisata di kota bandung dengan aman dan nyaman.

Nah itu dia pariwisata Bandung di era new normal ini semoga bermanfaat ya!