Pasir Lembut Pantai Gatra

Pantai Gatra merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Tempatnya eksotis tidak kalah dengan Pantai yang ada di Bali. Pasir putihnya sangat bersih dan halus, nyaman untuk diduduki dan dibuat berjalan. Pengunjungnya terbilang tidak begitu ramai. Karena dari pihak pengelola memang sengaja membatasi jumlah yang boleh masuk.

Garis pantainya cukup panjang untuk berjalan menikmati angin pantai dan gemuruh suara ombak. Menjadi salah satu Raja Ampatnya wilayah Jawa Timur. Tempatnya bersih dan sangat terjaga dari kerusakan oleh tangan jail pengunjung. Karena tidak semua diperbolehkan untuk masuk, kecuali memenuhi beberapa persyaratan dari pengelola. Makin penasaran kan? buruan langsung mampir kesini bersama travel malang juanda.

 

Pihak pengelola juga memberikan beberapa fasilitas umum yang menunjang untuk digunakan oleh pengunjung. Selain itu, juga terdapat tiket yang bisa dibayarkan saat ingin masuk ke kawasan Pantai Gatra dengan besaran nominal yang telah ditentukan. Banyak hal yang bisa dilakukan di sana, yang pastinya tidak akan mengecewakan.

Pasir putihnya yang bersih nyaman digunakan untuk beraktivitas dan bermain pasir. Bibir pantai yang melintang cukup luas memberikan kesempatan yang lebih leluasa dalam bermain di area pasir. Bersantai bersama menikmati pemandangan laut yang luas bisa menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu Anda di Pantai Gatra.

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa ikut andil dalam menjaga kelestarian mangrove dengan memberikan donasi seikhlasnya. Sejarah mencatat, bahwa daerah pantai ini pernah berada pada masa kelam, saat harus berubah dari lahan Magrove ke lahan pertanian Warga.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Gatra

1. Wisata Pulau-Pulau Karang yang Indah

Sebagai salah satu Pantai di Kabupaten Malang, tempat ini memang tidak terlalu tersohor dibandingkan Pantai lainnya. Namun, ada hal unik yang bisa Anda nikmati saat berkunjung yaitu pemandangan Pulau-Pulau kecil yang berbentuk karang berwarna hijau. Berada di tengah memecah deburan ombak sehingga menjadi lebih tenang.

Baca Juga
Konsultan Pajak Resmi Terbaik JT Consulting

Selayaknya di Raja Ampat Papua, keberadaannya juga bisa menjadi spot foto terbaik. Saat ombak dalam keadaan surut, Anda bisa menyeberangi Pulau ini. Dari sini Anda bisa melihat beragam biota laut kecil yang hidup di dalamnya. Pengalaman ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan, karena tidak banyak ditemui di tempat lain.

2. Camping

Saat siang hari pemandangan akan terlihat begitu jelas karena sinar matahari yang bersinar terang. Sehingga semua keindahan alamnya tertelanjangi oleh mata Anda tanpa pembatas. Namun, pagi di Pantai Gatra juga tidak akan kalah menawan, dengan pemandangan indah dari Matahari terbit yang memancar indah.

Malam hari di pantai ini juga semakin mempesona ditemani gemuruh suara ombak dan juga pemandangan laut lepas yang menenangkan. Dengan sedikit cahaya lampu, serta sinar dari bintang dan rembulan yang menambah suasana romantis. Untuk menikmatinya Anda bisa melakukan Camping, di sana juga terdapat penyewaan tenda dan alat lainnya.

3. Susur Pantai

Lokasinya yang berdekatan dengan tempat wisata lainnya, memungkinkan Anda untuk melakukan susur pantai. Jika memiliki waktu lebih sekitar 2-3 jam Anda bisa menemukan Pantai lain di sepanjang jalur konservasi.

Beberapa Pantai yang bisa Anda temukan di antaranya Pantai Bangsong, Tiga Warna, Teluk Asmoro, Savana dan Pantai Mini. Semuanya berada di sekitar Jalur Konservasi Pantai Gatra, yang juga banyak dikunjungi karena keindahan pemandangannya.

4. Melihat Wilayah Konservasi Mangrove

Anda sebagai pengunjung pantai ini diperbolehkan untuk melihat dan menjelajahi kawasan hutan Mangrove yang ada. Pemandangan hutan sangat alami dan indah. Selain itu juga perlu diingat, bahwa diwajibkan bagi Anda untuk menjaga kebersihannya sesuai peraturan dan kesepakatan di awal masuk.

Baca Juga
Manjakan Lidah Anda dengan Kelezatan Aneka Jenis Gula Semut!

Kawasan hutan Mangrove bisa diakses dari Pantai Gatra menuju ke area Pantai Clungup. Jika khawatir tersesat atau agar lebih aman, Anda bisa menyewa guide. Berangkat bersama kelompok besar lebih murah dan terjaga.

5. Berfoto

Kegiatan satu ini pastinya tidak bisa dilewatkan dan atau terlewatkan yaitu berswafoto bersama untuk mengabadikan momen indah. Karena suasana dan juga pesona keindahan Pantai Gatra tidak bisa dilewatkan tanpa mengabadikannya.

Saat Anda memasuki wilayah konservasi Pantai Gatra, tentunya ada tiket yang harus dibayarkan. Ada beberapa yang mengatakan bahwa tidak ada target minimal yang perlu dibayarkan, karena menggunakan sistem infaq. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa terdapat jumlah dengan nominal yang ditentukan untuk dibayarkan saat masuk.

Tarif itu sekitar 10.000,-/orang, Untuk biaya parkir tidak termasuk di dalamnya. Pengunjung yang membutuhkan pemandu untuk menemani perjalanan agar lebih aman perlu merogoh kocek tambahan sebesar Rp 50.000,- hingga Rp100.000,- untuk satu kelompoknya.

Yukk tunggu apa lagi, segera jadwalkan keberangkatan kalian ke Pantai Gatra yaaa.yuk langsung aja berangkat bareng sama travel malang juanda murah.