Pekerjaan Yang Paling Banyak Diminati di Aplikasi Lowongan Kerja

Lowongan kerja yang paling banyak diminati dalam aplikasi lowongan kerja biasanya adalah lowongan kerja yang menawarkan posisi dengan prospek kerja yang bagus. Lalu, lowongan kerja yang menawarkan sejumlah benefit sebagai pegawai nantinya juga akan mengundang banyak pelamar.

Lalu, lowongan kerja yang menarik dan banyak diminati saat ini juga biasanya menawarkan posisi yang berkaitan dengan dunia digital. Sehingga, beberapa pekerjaan yang ditawarkan memang memerlukan keahlian khusus. Lowongan kerja tersebut biasanya sangat dicari oleh para fresh graduate saat ini yang sudah sangat dekat dengan dunia digital seperti media sosial.

 

1. Ahli Teknologi Informasi (IT)

Lowongan kerja yang paling banyak diminati tahun ini dalam aplikasi lowongan kerja adalah Information Technology (IT) Expert. Pekerjaan sebagai ahli teknologi informasi semakin berkembang pesat karena penggunaan gawai dan internet yang meningkat akibat kebutuhan untuk belajar dan bekerja dari rumah. Pengembangan perangkat lunak dan aplikasi adalah dua contoh dari banyaknya pekerjaan IT.

2. Ahli Keuangan (Financial Experts)

Lowongan kerja populer dalam aplikasi lowongan kerja selanjutnya berkaitan dengan keuangan. Bidang pekerjaan ini menjadi bidang pekerjaan yang selalu dibutuhkan setiap tahunnya oleh tiap perusahaan.

Pekerjaan ini akan membantu perusahaan atau seorang individu dalam mengelola keuangan mereka, termasuk di dalamnya adalah mencapai profit yang ideal dan maksimal.

Beberapa tahun terakhir, literasi finansial juga mulai meningkat. Khususnya pada generasi Z yang ingin lebih mempersiapkan kondisi keuangan di masa depan dengan mencari informasi lebih mengenai perkembangan finansial dan bagaimana mengelola keuangan dengan baik.

3. Desain Grafis

Desain grafis menjadi pekerjaan yang banyak peminatnya pada aplikasi lowongan kerja pada tahun 2022. Pekerjaan ini adalah bidang yang membutuhkan keahlian khusus dan kreativitas tinggi. Lowongan kerja desain grafis populer dan banyak dicari saat ini karena keterkaitannya dengan dunia media sosial yang merupakan salah satu platform terbesar dalam mengimplementasikan promosi dan pemasaran dalam sebuah bisnis.

Baca Juga
Jasa Pembuatan Website Agen Tour and Travel Profesional

4. Data Scientist
Salah satu tugas seorang data scientist adalah melakukan prediksi kebutuhan perusahaan di masa yang akan datang berdasarkan data masa lalu dan data sekarang. Singkatnya, mereka harus mampu membuat perencanaan strategis lalu memvisualisasikannya menjadi data yang mudah untuk dimengerti.

Di Indonesia, lowongan kerja data scientist sendiri sangat banyak karena beberapa perusahaan besar yang membutuhkan seorang data scientist. Data scientist adalah posisi yang sangat penting bagi tiap perusahaan.