3 Pertarungan Sengit Page Builder Premium – Oxygen vs Elementor vs Beaver

Semakin lama, semakin banyak orang yang memiliki website berbasis WordPress. WordPress memang platform yang sangat andal dan manfaatnya bisa dirasakan jutaan orang. Selain itu WordPress sangat mudah digunakan bagi siapa pun, termasuk pemula yang belum mempunyai pengalaman dalam pembuatan dan penanganan website.

Ketika kamu baru memulai membuat website, ada banyak plugin dan tema gratis yang bisa kamu coba. Sebagian besar dari plugin dan tema gratis ini sudah cukup untuk membuat website kamu bekerja lebih cepat dan terlihat lebih cantik. Tapi, jika kamu memang serius dalam mengembangkan website kamu atau ketika website dikunjungi banyak orang, ada saatnya plugin gratis tidak cukup lagi. Kamu harus beralih ke page builder premium.

Di artikel ini ada tiga jenis page builder yang akan kami bahas, Oxygen, Elementor, dan Beaver. Ketiga page builder ini sudah terpercaya dan sudah dipakai jutaan pengguna WordPress. Kami akan menjelaskan keuntungan dari setiap page builder, sehingga kamu bisa menentukan page builder mana yang paling cocok buat website kamu.

Oxygen Builder

Oxygen adalah page builder yang memiliki fitur yang sangat banyak, namun belajar menggunakan page builder ini dari awal bisa memberikan tantangan tersendiri buat kamu. Jika dikuasai, Oxygen bisa menjadi alat yang sangat canggih.

Di versi 2.0 Oxygen mendapatkan update yang besar dan membuat page builder yang satu ini menjadi semakin populer. Oxygen memiliki code yang sangat rapi, jadi website kamu dijamin bekerja dengan semakin cepat.

Kamu akan mendapatkan akses ke dalam kode CSS dan PHP yang bisa kamu gunakan untuk mengatur berbagai elemen dari website kamu. Dengan $99 kamu bisa menggunakan Oxygen premium selamanya. Jika kamu berencana untuk menggunakan page builder yang bisa kamu pakai sampai beberapa tahun ke depan, Oxygen adalah pilihan yang sangat terjangkau. Jika kamu ingin mencoba Oxygen premium tanpa merogeh kocek banyak, bisa coba jasa install oxygen builder premium di link ini.

Elementor

Elementor adalah salah satu page builder yang paling mudah digunakan, namun tidak terbatas untuk pemula saja, veteran juga bias menikmati semua fitur yang ada. Alasan kenapa Elementor sangat mudah adalah fitur drag and drop didalamnya.

Meskipun sangat mudah dipakai, hasil yang didapat tidak kalah dari page builder lainnya. Jangan khawatir website kamu tidak terlihat unik, dengan Elementor kamu bisa meng-akses interface yang orisinal dan setiap fitur seperti membuat post baru, custom post dll, memiliki interface tersendiri. Dan tentunya kamu tidak perlu memahami HTML atau PHP, karena semuanya bisa dilakukan melalui interface Elementor dengan sistem drag and drop. Kamu juga bisa langsung melihat hasil editan kamu, jadi tidak perlu bingung lagi.

Selain itu, Elementor juga kompatibel dengan semua tema-tema yang ada di WordPress. Elementor memang sangat direkomendasikan bagi semua pemula. Harga Elementor mulai dari $49 untuk personal, $99 untuk business dan $199 untuk unlimited. Ingin mencicipi Elementor Pro dengan murah, coba saja jasa install elementor pro disini. Dijamin license orisinal dan bukan nulled or GPL.

Beaver 

page-builder-beaver

Beaver atau Beaver Builder adalah sebuah page builder yang dicintai banyak developer. Beaver terkenal karena codenya yang sangat rapi dan juga update yang stabil. Saat ini Beaver sudah dipakai di lebih dari 1 juta website.

Karena codenya yang sangat professional, Beaver  mampu bekerja dengan cepat. Begitu kamu bekerja menata website, hasilnya bisa langsung terlihat. Beaver memiliki database template dan block library yang sangat website. Beaver terbilang mahal dibandingkan dengan yang lainnya, mulai dari $99 per bulan.