Rahasia Lancar Percakapan ala Kursus Bahasa China

Menguasai bahasa baru melalui kursus bahasa akan membuka banyak peluang untuk Anda, apalagi bahasa China. Anda bisa berinteraksi langsung dengan para penutur asli. Tetapi membutuhkan waktu supaya lancar melakukan percakapan dalam bahasa tersebut.

Ada banyak aturan yang harus Anda pahami saat berbicara dengan bahasa ini, seperti tinggi rendahnya intonasi bicara, pelafalan huruf dan lain sebagainya. Dengan motivasi dan konsitensi yang tinggi, Anda pasti bisa melakukannya.

Tips Lancar Percakapan Mandarin ala Kursus Bahasa China

Semua yang Anda ingin capai tidak bisa terjadi begitu saja. Dibutuhkan proses yang tidak singkat untuk mempelajari bahasa ini. Beberapa tips berikut dapat Anda aplikasikan untuk membantu:

1. Pahami Kosa Kata Dasar

Memahami beberapa kosa kata sehari-hari akan membantu Anda berinteraksi dengan penutur Mandarin dengan mudah. Mulailah pelajari ucapan maaf, terima kasih, salam, minta bantuan, bahkan angka. Tujuannya supaya Anda bisa meminta pertolongan orang lain ketika membutuhkan. Intinya Anda harus mengetahui ucapan-ucapan sesuai dengan topik yang sedang Anda pelajari.

2. Amati dan Dengarkan

Ini adalah tips yang sangat penting. Dengan mendengarkan, otak Anda akan merekam bagaimana cara mengucapkan suatu kata atau kalimat. Cobalah untuk mengamati beberapa kata, perhatikan nada dan struktur kalimat yang digunakan. Anda bisa menonton drama berbahasa Mandarin untuk melatih kemampuan mendengar Anda.

3. Latihan Berbicara

Mendengarkan saja tidak cukup untuk mahir percakapan menggunakan bahasa ini. Tentunya Anda harus berlatih berbicara sebanyak mungkin. Anda bisa melakukannya sendiri di depan kaca. Ada baiknya Anda merekam suara Anda ketika berbicara, sehingga Anda mengetahui apa yang sekiranya harus diperbaiki.

4. Tidak Usah Takut Berbuat Salah

Kebanyakan orang tidak bisa mahir percakapan bahasa ini karena sudah dilanda rasa takut. Maka langkah pertama yang harusnya Anda lakukan adalah membuang rasa takut tersebut jauh-jauh. Penutur asli pastinya dapat memahami apa yang Anda ucapkan sekiranya ada yang salah, mereka juga senang memperbaiki pelafalan Anda.

Baca Juga
Situs Backsound Video Dokumenter Gratis

5. Ikut Kursus

Tips yang paling efektif untuk mahir bahasa ini yaitu dengan mengikuti kursus. Anda akan dibimbing langsung oleh tutor melalui serangkaian materi interaktif dan menyenangkan.

Mengikuti kursus adalah pilihan yang terbaik. Jika berencana mendaftar kursus, tidak usah jauh-jauh! Ada Fang Mandarin yang akan mengajak kamu belajar percakapan bahasa China langsung oleh tutor asli dari Tiongkok. Asyiknya, pembelajaran ini diadakan secara daring dan fleksibel.