Referensi Landing Page Produk Makanan yang Menggugah Selera

Dalam pencarian ide kreatif, artikel ini memberikan pandangan mendalam tentang desain visual dan referensi landing page produk makanan yang menginspirasi untuk menciptakan halaman destinasi yang efektif dalam mempromosikan produk makanan.

 

Desain pada Landing Page Produk Makanan

Desain visual untuk landing page produk makanan harus mencerminkan kelezatan dan daya tarik dari produk tersebut. Berikut adalah beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan dalam desain visual landing page produk makanan:

1. Gambar Berkualitas Tinggi

Gunakan gambar produk makanan yang berkualitas tinggi. Pastikan gambar menampilkan tekstur, warna, dan detail produk dengan jelas. Penggunaan foto-foto yang menggoda selera dapat meningkatkan daya tarik.

2. Palet Warna yang Menarik

Pilih palet warna yang menarik dan sesuai dengan tema produk. Warna-warna yang cerah dan alami seringkali efektif untuk produk makanan. Sesuaikan warna dengan identitas brand jika memungkinkan.

3. Tata Letak yang Bersih dan Menarik

Rancang tata letak landing page dengan bersih dan menarik. Gunakan grid yang rapi untuk menyusun elemen-elemen dengan baik. Pastikan setiap elemen mendukung fokus pada produk makanan.

4. Tipografi yang Mudah Dibaca

Pilih jenis huruf yang mudah dibaca, tetapi juga mencerminkan karakteristik produk. Gunakan variasi ukuran dan tebal huruf untuk menyoroti informasi penting, seperti fitur produk atau panggilan tindakan (CTA).

5. Visualisasi Proses Pembuatan Makanan

Jika memungkinkan, gunakan elemen visual atau ilustrasi untuk memvisualisasikan proses pembuatan makanan. Ini dapat menambahkan aspek naratif dan memberikan informasi tambahan kepada pengunjung.

6. Efek Hover yang Menarik

Tambahkan efek hover pada gambar produk atau tombol, memberikan sentuhan interaktif yang dapat meningkatkan keterlibatan pengunjung.

7. Penggunaan Elemen Grafis Khusus Makanan

Tambahkan elemen grafis seperti ikon atau ilustrasi spesifik makanan yang sesuai dengan tema produk. Ini dapat memberikan sentuhan kreatif dan meningkatkan daya tarik visual.

8. Keseimbangan Ruang Putih

Pastikan ada keseimbangan ruang putih untuk mencegah tampilan landing page terasa terlalu padat. Ruang putih membantu fokus pada produk dan memperbaiki navigasi visual.

Dengan mempertimbangkan elemen-elemen desain visual ini, landing page produk makanan dapat menciptakan pengalaman visual yang menggoda dan menarik perhatian pengunjung, mendorong mereka untuk menjelajahi lebih lanjut dan berpotensi melakukan pembelian.

 

Referensi pada Landing Page Produk Makanan

Berikut ini kami sajikan contoh yang dapat kalian gunakan menjadi referensi landing page produk makanan kalian. Kalian dapat menggunakan jasa pembuatan landing page untuk membantu membuat landing page bisnis menjadi lebih sukses.

Landing Page McDonald’s

referensi landing page produk makanan

Contoh landing page produk makanan yang pertama adalah landing page dari McDonald’s. Tujuan utama halaman arahan McDonald’s adalah mengundang pengguna untuk menggunakan fitur McDelivery.

Halaman ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan informasi menarik dan relevan mengenai layanan McDelivery yang memungkinkan pelanggan menikmati hidangan lezat McDonald’s tanpa harus datang ke restoran fisik.

Tombol “Informasi Lebih Lanjut” yang terletak di bawah judul berguna untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk lebih memahami bagaimana fitur McDelivery dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menikmati hidangan McDonald’s dimana saja dan kapan saja.

Di landing page McDonald’s, terdapat gambar seorang pria berseragam McDonald’s mengendarai sepeda motor berwarna merah berlogo McDonald’s, siap mengantarkan pesanan dengan cepat. Tampilan menarik ini akan menonjolkan fokus pada layanan pengiriman yang cepat dan tepat.

Secara keseluruhan, landing page McDonald’s ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan dan informatif bagi pengunjung, serta mengajak mereka untuk memanfaatkan fitur McDelivery sebagai solusi praktis menikmati hidangan lezat McDonald’s tanpa harus keluar rumah.

Dengan cara ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan kenikmatan makanan favorit McDonald’s kapan saja dan di mana saja.

Elemen yang bisa dijadikan referensi landing page produk makanan dari Mcdonald:

  1. Desain Menarik, landing page McDonald’s menampilkan desain yang menarik dengan tata letak yang rapi dan estetika yang menyenangkan. Ini membantu menarik perhatian pengunjung dan menciptakan pengalaman menyenangkan saat menelusuri halaman.
  2. Informasi yang Relevan, halaman arahan Mcdonald menyediakan informasi lengkap dan relevan tentang fitur-fitur McDelivery, termasuk promosi yang sedang berlangsung dan penawaran khusus.

Landing Page MyMeal

landing page produk makanan my meal

 

Referensi landing page produk makanan selanjutnya adalah landing page dari MyMeal. Landing page MyMeal yang merupakan penyedia katering sehat memiliki visual dengan elemen yang mampu menjelaskan pengertian makanan sehat.

Dimana terdapat latar belakang seseorang menikmati catering sehat dari MyMeal dengan menu makanan yang terdiri dari sayuran dan makanan sehat lainnya yang sangat menggambarkan produk yang ditawarkan oleh MyMeal.Di bawah latar belakang tersebut terdapat empat unsur yang menjelaskan penekanan gizi dan kesehatan yang terkandung dalam menu makanan katering sehat MyMeal.

Tata cara katering sehat seperti terbuat dari bahan-bahan organik, dirancang sesuai kebutuhan nutrisi, tanpa perasa, dan mengandung omega 3. Unsur-unsur tersebut bertujuan untuk menarik pengunjung yang ingin menikmati makanan sehat tanpa harus pusing memikirkan dan membuatnya.

MyMeal juga menampilkan slogan “Personalized Catering Made Just For You” yang ditampilkan menggunakan font minimalis namun tetap dapat terbaca dengan jelas oleh pengguna. Di bawah slogan “Personalized Catering Made Just For You” terdapat tombol “Jadwalkan Konsultasi Gratis” yang memiliki warna hijau kontras dan letaknya yang berada di tengah-tengah landing page.

Hal tersebut membuat tombol undangan ini menarik pengguna untuk mengetahui halaman mana yang diundang. tombol aktif. Adapun bagian navbar yang ditampilkan sangat informatif. Pengguna dapat mengetahui paket katering apa saja yang ditawarkan MyMeal dengan membuka opsi “Paket Katering” di navbar.

Di sebelah paket catering terdapat menu “Promo” dimana pengguna dapat melihat promo-promo yang ditawarkan oleh MyMeal. Lalu selanjutnya ada menu “Ultimate Diet Guide” yang berisi panduan diet lengkap. Terdapat juga menu “About MyMeal” yang menjelaskan visi dan misi MyMeal. Kemudian menu terakhir adalah “Cara Memesan Catering”.

Menu ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin memesan catering sehat di MyMeal karena pada menu cara memesan catering terdapat panduan lengkap cara memesan catering sehat di MyMeal.

Elemen yang bisa dijadikan referensi landing page produk makanan MyMeal

  1. Tombol ‘Jadwalkan Konsultasi Gratis’ berada di tengah dengan pilihan warna kontras untuk memudahkan pengunjung.
  2. Ikon-ikon yang ditampilkan pada empat elemen di bawah latar belakang sangat menggambarkan layanan katering sehat MyMeal.
  3. CTA dengan ikon WhatsApp menonjol yang dapat menarik pengguna untuk melakukan tindakan seperti menghubungi admin MyMeal atau melakukan konsultasi.
  4. Menggunakan warna dominan hijau yang memberikan kesan segar dan organik sesuai dengan layanan yang ditawarkan MyMeal yaitu menyediakan katering sehat berbahan dasar organik.