Resep Udang Tempura Tepung Roti

Resep Udang Tempura Tepung Roti

Resep udang tempura tepung roti.Udang goreng berlapis tepung merupakan menu populer di restoran Jepang. Ada yang dibungkus dengan pasta yang terbuat dari tepung tempura, remah roti, dan pasta tepung. Renyah asin!
Orang Spanyol memperkenalkan gorengan kepada masyarakat Jepang. Tempura yang berbeda salah satunya. Berbagai bahan dan sayuran kemudian digoreng dalam lapisan tepung. Ada ebi furai, udang goreng di panko atau remah roti, dibungkus keripik. Yang paling populer adalah tempura, udang goreng dalam adonan tepung.

Banyak orang yang menyukai udang goreng tepung karena cocok sebagai lauk atau sebagai cemilan. Jika ingin disantap dengan saus sambal, mayones atau saus sambal pasti akan terasa nikmat. Anak-anak dan keluarga di rumah menyukainya.Resep udang tempura tepung roti

Berikut ini adalah resep udang goreng tepung roti yang bisa anda buat di rumah. Datang dan lihat resepnya.Di web Rumah mesin menyediakan mesin vacum sealer yang bisa membantu bisnis anda.

Resep Udang Tempura Tepung Roti

resep udang tempura tepung roti

Bahan:

-250 gram udang
-kanji dr tepung jagung
-1 bawang putih
-1/4 sendok teh lada hitam
-1/4 sendok teh garam
-1/2 sdt saus tiram
-Lebih sedikit air
Bahan pelapis:

-tepung terigu secukupnya
-1 telur
-rasa tepung roti

Cara Membuatnya

1.Udang murni. Secara langsung.
2.Lapisi udang dengan tepung maizena dan garam. Cuci bersih.
3.Giling bumbu. Aduk udang hingga bumbu meresap.
4.Gulung udang dalam tepung, celupkan ke dalam telur kocok dan taburi remah roti. lakukan dua kali
5.Simpan di freezer selama 30 menit.
6.Goreng udang sampai berwarna cokelat keemasan. Sajikan dengan sambal dan mayones.

Pengolahan Yang Benar

Ini bukan hanya soal rasa, tapi juga soal kandungan gizi makanan laut yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Semua manfaat ini menjadi lebih baik saat Anda menggunakannya dengan makanan lain seperti labu, ubi jalar, atau irisan sayuran mentah yang sudah dicuci sebelumnya.

Baca Juga
Menyusun Menu Makanan Pernikahan di Prasmanan

Maka trik konsumsi udang ini akan bermanfaat jika Anda mengolahnya dengan sehat. Seperti minyak untuk menggoreng. Anda bisa menggunakan beberapa alternatif minyak goreng, mulai dari minyak zaitun, minyak kanola, minyak biji anggur, minyak kacang tanah, dan minyak wijen. Minyak yang baik pada dasarnya adalah minyak yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang dapat menurunkan kolesterol darah.

Dalam adonan tempura udang, udang tidak boleh terlalu kental, karena justru akan menyerap lebih banyak minyak. Buatlah seringan mungkin dengan memilih tepung jagung atau almond yang terbukti mengandung lebih banyak serat dan protein dibandingkan jenis tepung lainnya. Padahal, kandungan karbohidrat kedua jenis tepung ini lebih sehat dibandingkan tepung terigu biasa.

Manfaat Makan Udang

Setelah Anda melalui langkah-langkah pengolahan yang tepat, Anda akan merasakan manfaat sebenarnya dari makanan ini. sumber makanan
Setiap pengolahan udang menawarkan manfaat protein. Untuk setiap tiga ons udang bakar atau goreng, mengandung 20 gram protein dan sedikit lemak dan karbohidrat.

Selain protein, udang mengandung nutrisi yang cukup mengesankan. Dimulai dengan selenium, vitamin B12, fosfor, kolin, tembaga, dan yodium. Selain sebagai mineral yang berperan dalam imunitas dan fungsi tiroid, selenium juga merupakan antioksidan penting yang membantu melawan partikel berbahaya yang disebut radikal bebas. Membantu menurunkan berat badan
Udang adalah sumber protein dan vitamin D yang sangat baik tanpa tambahan karbohidrat. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, makanan laut berbentuk sederhana ini adalah pilihan yang tepat. Kadar seng yang tinggi juga bermanfaat karena seng merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kadar leptin dalam tubuh.