Sebelum Membeli Emas, Yuk Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Perhiasan bukan hanya sekedar simbol dari barang mahal maupun mewah. Namun lebih dari itu, perhiasan merupakan simbol kasih sayang dan cinta yang dapat dijadikan hadiah pada hari spesial seseorang yang kita sayang. Namun sebelum membeli, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini. 

Sebelum Membeli Emas, Yuk Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

  • Pilihlah Toko Perhiasan Yang Bereputasi Baik

salah satu tips agar Anda tidak tertipu adalah membeli perhiasan di toko yang tepat. Anda dapat memilih toko perhiasan yang terpercaya seperti contohnya Adelle jewellery. Hal ini dikarenakan membeli perhiasan terutama emas tentu berurusan dengan nominal yang tidak sedikit. 

Pilihlah toko yang sudah memiliki reputasi yang baik dan terpercaya. Dengan begitu Anda akan terhindar dari bentuk penipuan dalam hal jual beli perhiasan emas. 

  • Pilihlah Desain Yang Diinginkan Atau Disukai Oleh Pemakai

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah mempertimbangkan desain perhiasan terutama jika Anda membelinya sebagai hadiah. Sebelum memutuskan membeli, sebelum itu Anda harus benar-benar memastikan desain yang disukai atau yang sedang diinginkan oleh pemakai. 

Apabila masih bingung, Anda bisa memilih desain perhiasan yang trennya tidak akan berubah dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan berpengaruh terhadap harga jual apabila suatu saat memang akan dijual kembali. 

  • Pastikan Kondisi Fisik Perhiasan 

Selain memilih toko yang terpercaya dan desain yang sesuai, Anda juga harus mengecek kondisi fisik dari perhiasan yang akan Anda beli. Pastikan bahwa perhiasan tersebut dalam keadaan yang baik, tanpa lecet dan tanpa cacat yang disebabkan oleh benturan maupun yang lainnya. 

Sama dengan ketika Anda memutuskan membeli perhiasan dari Adelle jewellery, Anda juga harus memperhatikan kondisi perhiasan tersebut. Apakah terdapat noda ayang mengurangi estetika perhiasan tersebut atau tidak. Sebab tidak jarang ditemukan perhiasan yang bernoda kehijau-hijauan yang disebabkan oleh adanya oksidasi. 

  • Tentukan Kadar Dan Jenis Perhiasan Yang Akan Dibeli Sesuai Dengan Budget
Baca Juga
Mencuci Baju Sablon

Ketika Anda akan membeli perhiasan, Anda perlu menentukan kadar dan jenis emas dari perhiasan tersebut. Sebab menentukan karat dari perhiasan yang akan dibeli tentu saja akan berpengaruh terhadap budget yang harus disiapkan. Semakin tinggi kadar emas dan nilai karatnya, maka budget yang dikeluarkan juga akan semakin besar. 

Anda perlu berhati-hati dalam menilai jenis emas. Pastikan Anda tidak memilih perhiasan yang dilapisi emas sekedarnya. Sedangkan sebagian lainnya dilapisi logam selain emas. Perhiasan dengan emas lapis harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan perhiasan yang dilapisi emas padat.

Nah itulah 4 hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli perhiasan untuk dijadikan hadiah. Jika Anda masih bingung, Anda bisa melihat referensi dari toko-toko perhiasan online terlebih dahulu seperti Adelle jewellery. Anda mungkin bisa mencari modelnya terlebih dahulu dan menyesuaikan budget yang pas untuk perhiasan yang ingin dibeli.