Rancangan Struktur Landing Page untuk Google Ads

Landing page adalah halaman di website yang dirancang khusus untuk menampilkan kampanye pemasaran atau kampanye periklanan. Landing page ini tidak boleh dibuat sembarangan, apalagi jika untuk tujuan periklanan Google Ads. Perlunya Anda memahami struktur landing page untuk Google Ads.

Saat ini sudah banyak layanan penyedia jasa pembuatan landing page yang bisa Anda gunakan. Untuk menghasilkan konversi dalam sebuah iklan, diperlukan struktur landing page untuk Google Ads. Dengan cara ini, penyampaian produk atau jasa dari kampanye iklan dapat disampaikan kepada target audiens yang tepat.

Setidaknya, ada struktur landing page untuk Google Ads. Apakah stuktur landing page untuk google ads itu?

 

Struktur Landing Page untuk Keperluan Google Ads

Berikut ini beberapa struktur landing page untuk google ads yang perlu Anda ketahui:

Struktur Landing Page untuk Keperluan Google Ads

Headline

Judul adalah bagian atas struktur landing page untuk menarik perhatian pengunjung website Anda. Penggunaan headline yang menarik memungkinkan mereka untuk terus melihat halaman website dengan lebih detail. Judul biasanya dibuat lebih mencolok dengan ukuran font yang besar agar lebih mudah dibaca. Struktur ini harus ada dalam kampanye periklanan atau artikel situs web.

Deskripsi Bisnis

Struktur ladning page untuk google ads yang tak kaha penting yaitu deskripsi. Bagian ini mungkin opsional, namun dapat digunakan untuk membuat hlanding page bisnis Anda lebih menarik. Anda dapat menulis profil tentang bisnis Anda secara singkat, padat dan jelas.

Dengan menceritakan deskripsi bisnis, bisnis Anda berpeluang lebih dikenal oleh target audiens. Jangan lupa untuk selalu memberikan kalimat persuasif agar pembaca tertarik untuk menelusuri landing page Anda.

Sosial Proof

Bagian ini merupakan cara Anda menyampaikan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan dipercaya oleh banyak orang. Tampilannya bisa berupa video, pakar, jumlah pengguna, atau logo perusahaan yang pernah bekerjasama dengan bisnis Anda.

Struktur ini menunjukkan seberapa bagus reputasi bisnis Anda sehingga banyak digunakan oleh klien. Dari data tersebut, Anda dapat meyakinkan calon konsumen untuk mencoba produk atau jasa yang ditawarkan.

Masalah dan Solusi

Landing page dapat menjadi media informasi untuk menyadarkan konsumen akan permasalahan yang dialaminya. Permasalahan tersebut dapat dikemas dalam bentuk cerita, isi atau daftar yang mudah dibaca.

Begitu mereka merasa mengalami masalah yang sama, barulah Anda bisa menunjukkan produk tersebut sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan begitu, konsumen akan semakin tertarik dengan produk bisnis yang Anda tawarkan.

Manfaat Produk

Anda tidak hanya menjawab solusi permasalahan seperti di atas, Anda juga perlu mencantumkan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari membeli produk ini. Poin ini tentunya menjadi informasi paling penting untuk diketahui oleh calon konsumen.

Jadikan iklan Anda lebih unggul dibandingkan kompetitor lainnya sehingga konsumen tidak ragu untuk membeli produk Anda. Selain itu, Anda juga bisa menunjukkan kelebihan apa saja yang menjadi alasan mengapa target audiens harus segera membeli produk tersebut.

Testimoni Konsumen

Testimonial menjadi struktur landing page untuk keperluan periklanan Google Ads yang cukup berpengaruh dalam meningkatkan konversi iklan Anda. Dalam bisnis online, testimoni merupakan salah satu aspek penting untuk meyakinkan pelanggan agar memutuskan membeli suatu produk.

Pada bagian ini konsumen akan semakin percaya diri untuk membuktikan apakah produk Anda berkualitas. Tanpa testimoni, mereka mungkin akan ragu dengan produk yang Anda tawarkan.

Foto atau Video Produk

Agar struktur landing page terlihat lebih menarik, jangan lupa untuk menambahkan media berupa gambar atau video pada Google Ads. Foto-foto tersebut bisa Anda ambil dari postingan di media sosial, baik Instagram atau marketplace Anda.

Pastikan foto atau video yang ditampilkan pada website terlihat menarik. Menampilkan foto atau video produk tidak hanya membuat iklan menjadi lebih menarik, namun juga dapat meningkatkan konversi di Google Ads.

Penawaran Istimewa

Setiap calon pembeli pastinya menyukai penawaran khusus seperti diskon atau gratis ongkos kirim. Jika memungkinkan, Anda bisa menambahkan penawaran ini untuk menarik konsumen agar segera membeli produk Anda.

Lakukan penawaran terbatas untuk menarik konsumen agar segera melakukan transaksi. Anda juga bisa memberikan manfaat lain seperti jaminan untuk memberikan rasa aman kepada konsumen yang membeli produk Anda.

Ajakan Bertindak (CTA)

Dalam istilah pemasaran, call to action merupakan ajakan bertindak bagi konsumen untuk segera melakukan pemesanan terhadap produk yang Anda tawarkan. Meski bagian ini juga bisa dimasukkan ke dalam headline, namun tidak ada salahnya jika diletakkan di bagian akhir.

Pada bagian ini, Anda dapat mengarahkan target audiens untuk melakukan sesuatu seperti melakukan pembelian, berkonsultasi, chatting di WhatsApp, dan sejenisnya. Ini merupakan pukulan terakhir pada struktur landing page agar terlihat menarik.

 

Dengan memastikan setiap struktur landing page, Anda tentu akan dapat menarik perhatian dari pengunjung. Anda dapat menggunakan layanan jasa pembuatan landing page untuk memaksimalkan landing page sesuai dengan keingginan dan tujuan Anda.