Taman Rumah Minimalis

Taman kecil, teras kecil, dan teras mungil mungkin memerlukan sedikit pemikiran daripada ruang yang lebih besar, tetapi bahkan plot terkecil dapat diubah menjadi retret luar ruangan yang elegan.

Kebun kecil memiliki banyak keuntungan, yang utama adalah pemeliharaannya sangat rendah. Mereka juga merupakan ruang yang luar biasa untuk menjadi kreatif, bahkan sebagai tambahan terkecil, dari bantal warna-warni hingga pencahayaan taman yang penuh gaya, akan memiliki efek dramatis.

Baik Anda ingin membuat taman balkon yang mengesankan, ingin memeras furnitur taman atau suka dikelilingi oleh tanaman hijau, Anda akan menemukan banyak gambar di bawah ini untuk menginspirasi Anda. Dan jika Anda bekerja dengan anggaran yang ketat, kami memiliki banyak ide taman anggaran yang dapat Anda coba – tanpa menghabiskan banyak uang.

Taman Vertikal


Ambil inspirasi dari elemen-elemen dinding yang hidup, gunakan ruang dinding vertikal untuk memaksimalkan ruang. Penambahan sederhana panel pagar horizontal dapat mengubah sisi gudang menjadi dinding ruang hias.

Ini juga bisa dilakukan di hamparan pagar atau dinding kosong, atau di sisi balkon. Semua ruang luar yang kecil ini dapat diubah menjadi taman vertikal, untuk pot dan keranjang tanaman yang lebih kecil.

Pengaturan Tata Letak


Buat ilusi ruang dengan zonasi tata ruang taman. Letakkan karpet outdoor dekoratif untuk menentukan area tempat duduk dan ruang makan. Ini akan bertindak sebagai titik jangkar sehingga Anda dapat mengatur furnitur secara sosial di sekitarnya.

Tinggikan Tanaman Ke Tingkat Yang Sama

Manfaatkan ruang kecil Anda dengan membawa barang-barang ke tingkat yang berbeda, dengan rak vertikal. Retasan tangga yang bagus ini menciptakan solusi penanaman yang menciptakan ruang ekstra untuk menampilkan tanaman pot dan aksesori taman. Ketinggiannya memungkinkan Anda menggunakan lebih banyak ruang, lebih efektif.

Baca Juga
Langkah Mudah Briket Serbuk Kayu Energi Ramah Lingkungan

Gunakan Setiap Sudut Ruang

Jika ruang taman kecil Anda adalah halaman, pikirkan bagaimana Anda dapat menggunakan setiap inci ruang hingga potensi penuh. Seringkali area halaman memiliki potensi untuk merasa sangat tertutup, hanya dengan sifat dinding bata yang menjulang. Menggunakan tempat duduk sudut yang cerdik tidak hanya akan menggunakan ruang paling efektif, desain sofa high-back dapat membantu menyembunyikan sebagian besar dinding yang mengesankan. Ini pada gilirannya akan mengalihkan perhatian dari dinding dan menciptakan ilusi ruang.

Tambahkan Rak

Buat area permukaan ekstra berharga untuk pot dan aksesori cantik dengan meletakkan beberapa rak. Idealnya mereka harus dipasang ke batu bata, karena pagar taman Anda mungkin tidak dapat menahan beban.

Bantalan kereta api tua adalah solusi yang tidak mahal, didukung oleh braket besi tempa yang dapat Anda beli beberapa kilo dari toko DIY terdekat.

Buat Dinding Hidup

Dinding hidup, atau hijau, yang dulunya merupakan domain instalasi perancang dan perintis situs komersial, semakin memasuki kebun perumahan, dan yang lebih penting, kebun kecil. Penanaman yang sangat bertekstur ini memanfaatkan ruang terbatas. Untuk membuat taman vertikal ini, tanaman berakar ke dalam struktur yang melekat pada dinding.

Berbagai tanaman keras herba, rumput, semak-semak kecil, rempah-rempah dan bahkan buah dan sayuran dapat digunakan. Cobalah memasukkan tanaman beraroma, bunga musiman dan umbi, tetapi bicaralah dengan pembibitan taman lokal Anda tentang tanaman yang sesuai dengan aspek dan iklim mikro dinding tempat tanaman tersebut akan ditanam.

Sumber: Jendela Baru

 

BACA JUGA:

Peralatan Pembersih Kaca Paling Efektif

Ide Manis Untuk Dapur Minimalis