Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purwokerto

Sebuah tempat yang biasa disinggahi oleh penumpang travel Jakarta Purwokerto  salah satunya adalah Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga. Ditempat ini para wisatawan bisa melakuan kunjungan wisata pendidikan yang cocok untuk putra putri tercinta.

Tempat ini baru mulai beroperasi sekitar tahun 2001. Pada mulanya, Area atau lokasi ini populer dengan salah satu ikan yang mirip dengan ikan di sungai Amazon. Oleh karenanya maskot tempat ini mengambil maskot ikan tersebut.

Harga Tiket Taman Wisata Pendidikan Purbasari

Dengan hanya membayar biaya tiket sebesar Rp 21.000 semua wahana dan fasilitas yang ada disini boleh digunakan oleh pengunjung. Tak ada perbedaan harga tiket masuk untuk anak maupun dewasa. Tempat ini buka setiap saat dari pagi sampai dengan sore hari.

Wisata Edukasi dan Permainan Air

Sekalipun daya tarik utama adalah wisata edukasi dan permainan air, tempa ini juga menyediakan objek pengamatan satwa air lewat aquarium dan lain lain. Selanjutnya adalah beberapa hal yang bisa dilakukan selama berada di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Bagi pengunjung yang tertarik dengan dunia ikan, taman ini adalah lokasi paling tepat untuk menyalurkan hobi. Ada ratusan spesies ikan dari berbagai negara yang dipamerkan. Seringkali tempat ini dijadikan pusat penelitan oleh mahasiswa dari dalam dan luar kota purwokerto. Ikan paling populer yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah Aba-Aba Amazone, Piranha dan Arapaima Gigas yang menjadi ikon tempat wisata ini.

akuarium-eksotik-purbasari

Aktifitas Lain di Taman Wisata Pendidikan Purbasari

Aktifitas lain adalah wahana sepeda air, kano dan perahu dayung yang disedaiakan secara khusus di Telaga Fulus.Setiap Wahana permaian yang tersedia aman untuk digunakan karena telah melalui proses uji kelayakan dan keamanan dalam operasionalnya.

Baca Juga
Menikmati Keindahan Pulau Tabuhan

Untuk anda yang membawa sang buah hati bisa juga mengenalkan hewan di taman konservasi. Khusus area ini para pengunjung bisa melihat sekaligus berinteraksi secara langsung dengan rusa liar yang berkeliaran bebas.

Pengunjung bisa juga berenann menikmati wahana air yang disedikan di sini. Tersedia varian kolam renang yang cocok untuk segala umur. Tersedia juga area Water Boom sepanjang 70 meter. Bila pengunjung hendak berisitahat ada juga tempat santai yang dibuat seperti  gazebo-gazebo.

Masih banyak aktifitas lain yang bisa anda lihat dan nikmati di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga. Bagi anda yang hendak mencoba mengunjungi tempat ini bisa menghubungi travel nalatra sebagai salah satu penyedia layanan paket wisata ke wilayah purwokerto dan sekitarnya.