Kenali 5 Bahan Pembuatan Tas Seminar Ransel Yang Berkualitas

Tas Seminar Ransel – Bagi Anda yang sudah pernah mengikuti acara seminar atau acara sejenisnya, pasti Anda sudah tidak asing lagi jika diberi souvenir oleh sang penyelenggara acara. Souvenir ada bermacam-macam jenisnya, salah satunya adalah tas ransel. Memang sudah umum bagi para penyelenggara acara seminar menjadikan tas sebagai souvenir andalannya.

Hal tersebut dikarenakan tas merupakan barang yang banyak diminati dan sering digunakan oleh orang-orang dalam memudahkan kegiatannya. Sehingga para penyelenggara menjadikan tas sebagai souvenir pada acara seminarnya.

Selain karena hal itu, dengan menjadikan souvenir dengan barang-barang yang sering digunakan dapat menjadi sebuah ajang untuk promosi brand pada perusahaan tersebut. Tak hanya itu saja, dengan menjadikan souvenir dengan barang-barang yang sering digunakan juga dapat menjadi kenang-kenangan bagi orang-orang yang telah mengikuti acara seminarnya.

Bahan Pembuatan Tas Seminar Ransel

Tas Seminar Ransel

Model, bentuk hingga style dari tas seminar ransel yang diproduksi di pabrik tas sangat beragam. Di mana, hal tersebut juga berpengaruh terhadap bahan yang digunakan oleh pabrik tersebut. Pasalnya, dari sekian banyaknya model dari tas seminar ransel tidak menggunakan bahan yang sama, tergantung dari model dan kebutuhan konsumen. Dan juga, bahan pembuatan tas juga berpengaruh terhadap kualitas dan harga dari tas tersebut.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan tas seminar ransel juga beragam dan memiliki ciri khas masing-masing. Di bawah ini ada beberapa macam bahan yang sering digunakan dalam pembuatan tas seminar ransel yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi saat hendak memesan tas. Selain itu, mungkin dapat memudahkan Anda dalam memilih bahan yang berkualitas dan yang tidak.

1. Kain Dinir

Tas Seminar Ransel

Kain dinir merupakan bahan tas seminar ransel berkualitas tinggi. Kain dinir terkenal sebagai bahan yang ringan dan memiliki ketahanan dan kekuatan yang bagus. Selain memiliki ketahanan dan kekuatan yang bagus, kain dinir memiliki kelebihan yang lain, yaitu teksturnya yang tebal dan kuat ditandai dengan seratnya yang rapat. Sehingga dapat menahan resapan air atau biasa dikenal dengan tahan air.

Baca Juga
Memperkenalkan Batik Klasik Indonesia

Kain dinir juga memiliki banyak jenisnya yang diklasifikasikan ke dalam beberapa macam golongan sesuai spesifikasinya. Di antaranya adalah dinir D 300, D 420, D 600, D 1680, dan D 1682. Huruf D di depan angka tersebut berasal dari kata “denier”. Lalu angka yang berada di belakang menunjukkan kualitas dari kain tersebut, semakin tinggi angka maka semakin kuat dan tahan lama pula kain tersebut.

2. Kain Suede

Tas Seminar Ransel

Bahan kedua yang sering dipakai oleh produsen untuk membuat tas seminar ransel adalah Kain suede. Bahan ini memiliki ciri khas yaitu, memiliki tekstur lapisan yang sangat halus seperti bulu-bulu pada permukaannya. Tekstur seperti bulu-bulu halus tersebut terbentuk karena kain suede ini berasal dari bagian dalam kulit hewan, seperti sapi, kambing, rusa, dan domba.

Kain suede memiliki banyak kelebihan, yaitu tidak mudah panas ketika terkena sinar matahari, kainnya yang tahan lama.  Namun dibalik kelebihan, kain suede juga memiliki kekurangan, yaitu rentan terhadap noda dan memiliki ukuran bahan yang lebih tipis dibanding dari bahan kulit lainnya.

3. Kain Parasut

Bahan selanjutnya yang juga sering dipakai untuk membuat tas seminar ransel adalah kain parasut. Kain ini memiliki banyak kelebihan, yaitu tidak mudah kusut, mudah dibersihkan jika terkena noda, dan juga tahan terhadap resapan air. Tas dengan menggunakan bahan ini akan lebih awet dan tahan lama, karena dapat disimpan di dalam ruangan yang tertutup ataupun di tempat yang terkena udara.

4. Kain Cordura

Tas Seminar Ransel

Bahan keempat adalah kain cordura. Bahan ini memiliki struktur kain yang kuat dan tahan terhadap resapan air.  bahan ini memiliki kelebihan, yaitu tahan terhadap robekan dan goresan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan tas seminar ransel dengan bahan ini.

Baca Juga
Cara Meningkatkan Penjualan dengan Konsultasi SEO dari Ahli

5. Kain Taslan

Bahan yang terakhir yang sering dipakai dalam pembuatan tas seminar ransel adalah kain taslan. Kain taslan merupakan kain berbahan poliester atau nilon yang ditenun secara modern menggunakan teknologi tinggi. Kain ini memiliki banyak kelebihan, yaitu tahan terhadap resapan air, anti jamur, kuat, awet, mudah dilipat.

Bahan ini juga mudah kering dan mudah dalam perawatannya. Yaitu jika tas ransel sedang dicuci dan basah, proses pengeringannya tidak memerlukan waktu yang lama karena bahan ini mudah kering dan cukup diangin-anginkan saja.