Tips obat tradisional sakit ulu hati

Sebelum kita membahas mengenai tips mengobati penyakit ulu Hati alangkah lebih baiknya kalau kita pahami terlebih dahulu seperti apa itu penyakit ulu hati, kemudian penyebab penyakit ulu hati dan cara terbaik untuk mengatasi penyakit ulu hati itu sendiri. Nah pada dasarnya penyakit ini merupakan penyakti yang sangat fatal dan berbahaya jika tidak segera di obati karena jenis penyakit ini sangat kompleks dan bisa menyebar keseluruh tubuh.

Penyakit ulu hati ini sama halnya dengan penyakit Mag dan juga kandungan asam lambung yang begitu tinggi yang mana bisa menyebabkan penderitanya mengalami sakit yang benar-benar sulit untuk dijelaskan. Penyakit ulu hati ini akan terasa sangat sakit jika dibawa tidur, seperti yang kita tahu bahwa ulu hati terletak dibagian bawah dada, diatas lambung dan berada di antara tulang rusuk. Sehingga wajar saja kalau penderita akan mengalami sakit yang benar-benar sulit untuk di jelaskan. Penyakit ini bisa membuat penderita mengalami gelaja yang lain seperti Kram para perut, kemudian pusing, Mual dan juga sulit untuk makan.  Nah kalau tidak segera di obati penyakit ini bisa sangat fatal dan menyebabkan komponen organ lainnya menjadi terganggu.

 Apa sih penyebab Penyakit Ulu Hati ini ?

Penyakit ulu hati ini bukan hanya penyakit yang dianggap sepele saja, semua orang bisa terkena penyakit ini tanpa terkecuali, salah satunya penyakit ini akan timbul jika orang sudah terkena penyakit maag dan kemudian menjalar kesuluruh tubuh. Maka dari itu lebih baik jaga kesehatan anda dengan makan sesuai porsi yang sehat dan jangan sampai telat makan. Hindari makan buah atau makan makanan yang mangandung banyak sekali kandungan  asam yang tinggi. Penyebab penyakit ulu hati yang paling menonjol adalah sindrom Usus besar yang mengalami iritasi dan kemudian menjalar ke gangguan buang air besar. Bukan hanya saja di mulai dari usus yang mengalami iritasi, Hal ini juga di sebabkan karena beberapa hal seperti Dinding Lambung yang mengalami iritasi dan juga beberapa gangguan lainnya.

Baca Juga
Stress Pemicu Jerawat

Bagaimana cara mengatasi penyakit Ulu Hati ?

Untuk mengatasi penyakit ini sendiri sebenarnya mudah sekali, kita bisa menggunakan cara yang alami dan tidak menggunakan obat-obat yang mengandung bahan kimia. Caranya mudah silahkan minum obat antasida yaitu obat yang bisa mengurangi kadar asam yang tinggi pada lambung sehingga lambung tidak lecet. Dan setelah itu makanlah makanan yang tidak mengandung asam yang tinggi, misalnya saja makan Umbi kemudian Nasa dan makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Hindari minuman dengan kafein yang tinggi seperti Kopi. Kemudian cara lainnnya yaitu jangan sampai telat makan pada jam makan yang seharusnya, misalnya di pagi hari jam makan yang paling bagus yaitu sekitar Pukul 8 Pagi dan pada saat makan siang pukul 12 Tepat. Jangan menunggu sampai perut kosong dan jangan sering kali mencoba minum minuman asam jika perut sama sekali belum terisi makanan berat dan berkarbohidrat karena bisa meningkatkan kadar asam yang begitu tinggi.

Nah itulah beberapa sedikit pengertian dan juga cara mengatasi Penyakit ulu hati secara alami dan juga menyehatkan. Semoga cukup bermanfaat