Top 10 Tempat Wisata Semarang Jawa Tengah

135street.com Saat kita berbicara kota Semarang  yang ada di Jawa Tengah, mungkin yang terlintas dipikiran kita adalah makanan khas “lumpianya” yang terkenal.

Namun, selain makanan, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan di bawah ini adalah top 10 tempat wisata di Semarang yang harus dikunjungi.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Berlokasi di Jl. Gajah Raya, masjid ini memiliki museum. Muslim dan arsitekturnya terinspirasi oleh masjid-masjid di Mekah dan Madinah.

2. Pantai Maron

Pantai ini berlokasi 10 menit dari Bandara Internasional Ahmand Yani, maka Anda mungkin akan melihat pesawat terbang melintasi langit saat bermain di pantai ini. Poin bonus: Makanan ringan ramah-saku seperti gorengan dan minuman dingin tersedia di sini.

3. Lawang Sewu

Bangunan tua ini dibangun pada tahun 1904 di pusat Kota Semarang dan dihuni oleh perusahaan kereta Belanda di masa lalu. Nama Lawang Sewu berarti seribu pintu dan itu benar-benar mewakili bangunan yang memiliki begitu banyak pintu dan jendela.

4. Taman Lele

Taman hiburan seluas dua hektar ini menawarkan permainan, kebun binatang mini, dan penginapan.

5. Pantai Marina

Pantai ini terletak di Jl. Yos Sudarso, lokasinya berjarak kurang lebih empat kilometer dari pusat kota Semarang atau hanya sekitar 500 meter saja dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Juga terletak di sebelah Puri Mareokoco. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan bersenang-senang di bawah naungan pepohonan. Ada juga perahu yang tersedia di sini.

6. Pagoda

Vihara Buddhagaya Watugong sepanjang 45 meter menjadi pagoda tertinggi yang ada di Indonesia. Lokasinya terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong, atau 45 menit dari pusat kota Semarang.

7. Taman Wonderia

Taman Wonderia yang terletak di Jl. Sriwijaya Semarang selalu dipadati orang pada akhir pekan dan selama liburan. Tiket masuk dihargai Rp 5.000 sedangkan untuk tiket parkir sebesar Rp 2.000. Di antara wahana yang dapat dinikmati anak-anak dan orang dewasa di sini adalah komidi putar, perahu anak kecil, topan coaster, reli super, boom boom mobil, dan gyro ruang angkasa.

8. Curug Lawe

Curug Lawe adalah air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter di Gunung Ungaran. Ada juga Curug Benowo yang berlokasi di area Curug Lawe. Curug atau air terjun ini dikelilingi oleh luasnya perkebunan cengkeh yang ada di lereng gunung. Nama Curug Lawe sendiri menggambarkan banyaknya terjun di tempat itu, yaitu 25 (kata Jawa untuk 25 adalah selawe). Curug Selawe hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki, oleh karena itu pengunjung harus berjalan sejauh empat kilometer di tepi sungai.

9. Sam Po Kong

Sekitar satu kilometer dari Simpanglima, tepatnya di Jl. Simongan No. 129, ada kuil Cina yang bernama Sam Po Kong di mana wisatawan dapat berdoa atau menjelajahi keunikan bangunan di sekitar lokasi.

10. Air Bluster

Ini adalah arena bermain modern untuk anak-anak dan keluarga yang terletak di Jl. Bukit Candi Golf No. 1, tiga kilometer dari Simpanglima. Memiliki pantai buatan, kolam renang, restoran, dan lapangan golf.

Jika liburan ke semarang bersama keluarga atau orang-orang terdekat, Anda bisa mengabadikannya dengan mencetak hasil foto liburan Anda di studio foto semarang sebagai kenang-kenangan. Demikian informasi seputar 10 Tempat Wisata di Semarang untuk Liburan Anda.