Trik Jualan Laris di Shopee Lengkap Dengan Strateginya

Trik Jualan Laris di Shopee – Holla, kamu merintis dan menjalankann bisnis jualan di platform mobile marketplace Shopee? Udah lama berjualan produk di Shopee tapi hasil penjualannya gitu – gitu aja dari dulu? Simak Trik Jualan Laris di Shopee berikut ini.

Atau toko Shopee Kamu lagi sepi banget ya orderannya? Kalo iya, bisa jadi strategi jualan yang kamu terapkan pada toko Shopee Kamu masih kurang tepat dan belum maksimal. Jadi, belum bisa menjangkau lebih banyak konsumen dalam aplikasi Shopee

Padahal Shopee merupakan salah satu aplikasi mobile marketplace paling banyak digunakan di Indonesia bahkan di dunia. Berdasarkan riset yang dilakukan iPrice, pada Q3 tahun 2020, aplikasi Shopee mendapat peringkat pertama sebagai mobile marketplace dengan jumlah pengguna paling banyak, kurang lebih 96,5 juta pengguna.

Melihat data angka yang sebesar itu, pasti ada yang salah pada toko Shopee Kamu jika masih saja sepi orderan. Hal itu kemungkinan terjadi karena strategi jualan yang Kamu gunakan kurang maksimal.

Kalau Kamu memakai cara dan strategi yang lebih tepat, maka hasilnya harusnya akan berbanding terbalik. Kamu bisa meraup keuntungan jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya. Lihat saja pada datanya, jumlah pengguna yang begitu banyak pasti memiliki kemungkinan besar untuk dapat diraih lebih banyak.

Ngomong – ngomong soal bisnis jualan di Shopee, berikut ini kami tampilkan tips dan trik jualan laris di Shopee khusus buat Kamu yang lagi sepi orderan. Semoga kelak dengan Kamu baca dan paham, toko Shopee Kamu bisa jadi lebih ramai dan banjir orderan.

Tips dan Trik Jualan Laris di Shopee untuk Kamu Yang Lagi Sepi Orderan

Sudah semestinya menjalankan sebuah bisnis di Shopee tidak cuma sekadar membuka toko, mengupload produk, dan menunggu konsumen datang membeli.

Kamu tidak bisa hanya diam menunggu konsumen datang membeli produkmu. Di luar sana, ada banyak sekali toko saingan yang menjual barang serupa namun hasil penjualannya bisa jauh lebih tinggi daripada hasil penjualan tokomu.

Baca Juga
Cara Membuat Aneka Kue Basah

Kamu pasti pengen kan traffic toko Shopee Kamu bisa ramai dan banjir orderan. Karna itu, Kamu gabisa cuma diem aja ngeliat toko saingan Kamu sukses besar. Sedangkan, kamu cuma melamun nungguin konsumen dateng beli produk Kamu.

Apalagi Cara Jualan di Shopee Melalui Smartphone sangatlah mudah, maka dari itu kan semakin banyak saingan yang ikut berjualan yang bisa jadi barang yang dijual adalah barang yang serupa dengan daganganmu.

Misalnya ada toko saingan Kamu menjual produk yang serupa, tapi mereka bisa jauh lebih sukses dan orderannya lebih banyak dari kamu. Kemungkinan besar itu terjadi karena mereka pakai tips dan trik jualan laris di Shopee yang bisa bikin traffic toko ramai

Nah, pas banget, dengan Kamu datang ke sini, Kamu bakalan tahu dan paham tips dan trik jualan laris di Shopee, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Trik Jualan Laris di Shopee yang Pertama, Pasanglah Harga yang Terbaik

trik jualan laris di Shopee

Seorang konsumen yang sedang mencari produk dalam sebuah platform marketplace online, pasti mereka memiliki pemikiran yang cerdas. Konsumen ini akan mencari toko yang menjual produk yang dicari dengan harga yang terjangkau namun kualitasnya tidak terbaik.

Kamu wajib sekali menerapkan mindset ini pada strategi menjalankan toko Shopee Kamu. Pikirkanlah baik – baik harga produk yang bakalan Kamu pasang. Amatilah pasar produk serupa, lihat apakah harganya sudah kompetitif dan bisa bersaing di pasaran atau belum

Akhirnya, pastikan harga produk Kamu tidak kemahalan karna membuat konsumen enggan membeli dan berpindah toko. Juga jangan kemurahan karena akan membuat konsumen ragu akan kualitas produkmu.

2. Trik Jualan Laris di Shopee yang Berikutnya, Berikan Informasi yang Akurat Mengenai Produk

Ketika Kamu mengunggah produk dalam aplikasi Shopee, pastikan untuk melengkapi seluruh informasi produk yang Kamu jual secara akurat.

Pastikan juga untuk menggunakan gambar dan video asli dengan berbagau macam sudut pengambilan gambar. Hal tersebut berguna untuk memperlihatkan pada para konsumen tentang produkmu secara menyeluruh.

Baca Juga
Contoh Bumdes Pertanian di Lingkungan Sekitar Anda, Cocok Untuk Bisnis Sampingan

Selain hal tersebut, perhatikan pula pada bagian deskripsi produk. Tulis deskripsi detail tentang produk Kamu secara komunikatif dan informatif. Gunakan kalimat – kalimat efektif untuk menjelaskan produkmu agar lebih mudah dibaca dan tidak membosankan.

Kamu bisa menjelaskan kegunaan produk dan spesifikasi produk serta menjelaskan masa garansi produk yang Kamu jual.

3. Tambah Lebih Banyak Lagi Jenis Produk dalam Toko Kamu

trik jualan laris di Shopee

Bisa dengan bebas memilih banyak jenis produk dalam sebuah toko merupakan salah satu hal menyenangkan yang didapatkan konsumen. Konsumen mendapatkan keseruan dan kesenangan berbelanja sendiri.

Maka dari itu, tambah lebih banyak lagi jenis produk dalam toko Shopee Kamu. Jenis produk yang bisa Kamu tambahkan antara lain warna yang beragam, ukuran yang lengkap, serta motif yang mermacam – macam.

Semakin beragam jenis produk yang Kamu jual dalam toko Kamu, maka kesempatan tokomu mendapat lebih banyak konsumen juga meningkat pesat.

4. Salah Satu Trik Jualan Laris di Shopee yang Penting, Gunakan Fitur Naikkan Produk

Dengan memaksimalkan ftur bernama Naikkan Produk, Kamu bisa membuat produk yang Kamu jual terpajang dalam hasil pencarian teratas konsumen. Hal ini memberikan kesempatan lebih besar produk Kamu bisa dilihat oleh lebih banyak konsumen.

Fitur Naikkan Produk ini bisa kamu gunakan sampai 5 produk setiap 4 jam sekali tiap harinya. Cara menaikkan produk melalui aplikasi adalah pertama masukklah dalam aplikasi Shopee, klik menu Saya dan masuk ke Toko Saya, Scroll, pilih produk dan klik Naikkan Produk.

Kalau melalui Seller Centre, klik pada Produk Saya lalu pilihlah produk. Klik ikon titik 3 di sebelah pojok kanan bawah produk lalu klik Naikkan Produk.

5. Aktifkan Fitur Gratis Ongkir pada Produk dan Toko Shopee Kamu

cara laris manis jualan di shopee

Memperoleh keuntungan gratis ongkir merupakan salah satu hal yang paling disukai banyak konsumen ketika tengah belanja. Kamu bisa manfaatkan kesempatan ini dengna mengaktifkan fitur Gratis Ongkir Xtra yang telah disediakan Shopee.

Baca Juga
Modal Usaha Kelapa Parut dan Tahapan Memulai Usahanya

Cara mengaktifkan fitur Gratis Ongkir adalah masuk ke aplikasi Shopee pada smartphone Kamu. Klik Gratis Ongkir Xtra, pilih Semua Gratis Ongkir, Scroll dan klik Daftar Sekarang, isi formulir dengan lengkap, maka pengajuan fitur Gratis Ongkir akan diproses selama kurang lebih 1 hari kerja.

6. Tambahkan Lebih Banyak Voucher Toko untuk Menarik Lebih Banyak Konsumen

Siapa yang ga suka sama diskon dan promo, semua konsumen pasti akan suka dengan yang namanya diskon atau promo ketika tengah belanja. Nah, untuk menarik lebih banyak konsumen, manfaatkan salah satu fitur ini.

Mengadakan suatu eventdiskon atau promo pada produk – produk yang Kamu jual di Shopee dengan menggunakan fitur bernama Voucher Toko.

Cara Membuat Voucher Toko via Seller Centre yaitu masuk pada Promosi Saya, pilih Voucher Toko Saya dan klik Buat Voucher Baru. Sedangkan cara membuatnya via aplikasi Shopee, masuk Saya lalu Toko Saya klik Promosi Saya dan Voucher.

7. Trik Jualan Laris di Shopee yang Terakhir, Promosikan ke Media Sosial

Jika Kamu punya akun media sosial, manfaatkan akun – akun tersebut sebagai media promosi toko Shopee Kamu. Manfaatkan akun TikTok, Instagram, Facebook atau Twitter yang Kamu punya untuk mengenalkan produk dan toko Shopee Kamu ke pasar media sosial yang lebih luas.

Posting produk yang Kamu jual dan ajak pengikut dan teman – teman kamu untuk mengunjungi dan mengikuti toko Kamu di Shopee melalui sebuah link promosi khusus.

Kamu juga bisa menaruh link toko Shopee kamu pada bagian biodata akun medsos Kamu. Jadinya, para calon konsumen bisa lebih mudah masuk akses toko Shopee Kamu.

Nah, begitulah tips dan trik jualan laris di Shopee untuk kamu yang lagi sepi orderan. Semoga bisa dipahami dengan mudah dan kamu berhasil meramaikan toko Kamu lagi ya, selamat mencoba.