Usaha Makanan Ringan Serba 500, Cocok Sebagai Usaha Sampingan

Usaha makanan ringan serba 500 an sangat mudah dilakukan dengan modal kecil. Usaha ini dapat dilakukan oleh pelajar ataupun ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan. Dengan modal yangkecil tetapi keuntungan yang di dapat cukup banyak.

Dapat menjalankan usaha ini dengan di titipkan di warung – warung atau kantin sekolah. Namun apabila ibu rumah tangga yang tidak melakukan pekerjaan yang padat maka dapat membuka toko kecil – kecil an untuk menjual makanan ringan ini.

Rekomendasi ide jualan makanan ringan sangat memiliki penggemar yang banyak, dari berbagai usia khususnya anak – anak dan remaja.

Usaha Makanan Ringan Serba 500 an

1. Cireng

Cireng makanan ringan yang berasal dari sunda dan banyak digemari oleh masyarakat. Cireng biasanya dijadikan camilan tetapi ada jug yng menjadikan cireng sebagai lauk untuk makan.

Dengan bahan seperti tepung, penyedap rasa, dan tambahan lainnya maka cireng sudah dapat dijual dengan harga 500 an.

2. Buah Potong

Sebagai awal dapat membeli buah yang harga cukup terjangkau seperti semangka dan melon lalu dipotong kecil – kecil seperti akan membuat salad buah.

Tusuk buah – buahan tersebut lalu jual per tusuk nya dengan harga 500. Potongan buah sesuaikan dengan harga agar mendapat keuntungan. Dapat diberi susu kental manis agar anak – anak tertarik membeli.

3. Roti Laba-Laba

Makanan ringan yang memiliki rasa manis yang disukai oleh banyak orang. Hanya menggunakan tepung dan gula sudah dapat membuat roti laba – laba ini. Roti ini biasanya berwanrna hitam dan putih.

Namun tidak ada salahnya tambahkan pewarna makanan lain ke dalam adonan agar anak – anak tertarik dengan roti laba – laba yang kita jual. Jual di sekitar SD atau TK pasti akan laris. Roti laba – laba dapat dititipkan ke warung – warung dengan kemasan plastik.

Baca Juga
Proses Pembuatan Briket Arang

4. Sempol

Camilan yang lagi disukai oleh banyak orang akhir – akhir ini. Sempol terbuat dari tepung tapioka lalu ditusuk dengan lidi yang kemudian dilumuri dengan telur lalu digoreng. Bisa di temukan di jajanan – jajanan jawa timur dan jawa tengah.

Sempol dimakan bersama saus dan kecap, ada juga yang menggunakan saus kacang. Makanan ringan ini dapat dijadikan usaha makanan ringan serba Rp 500, dengan ukuran yang disesuaikan. Hal ini agar penjualan tidak mendapatkan rugi melainkan mendapat keuntungan.

5. Mie Lidi Pedas

Jajanan jadul ini sangat diminati oleh anak SD. Mie berbentuk lidi ini memang sangat enak dikonsumsi sebagai makanan ringan dengan rasa khas pedas asin. Cara pembuatan yang mudah dan dijual dengan porsi disesuaikan denganharga 500 an.

6. Emping

Emping merupakan makanan ringan jaman dulu yang dibuat dari biji melinjo dihaluskan dan dijemur dibawah sinar Emping bisa menjadi makanan pendamping di bubur, ketoprak, gado-gado, rujak, dan makanan lainnya.

Jika mempunyai pohon melinjo di rumah bisa manfaatkan sebagai usaha makanan ringan serba 500an. Dengan kemasan kecil – kecil lalu dititipkan ke warung – warung bubur ketoprak, dan lainnya

7. Jagung Susu Keju

Jagung susu keju atau jasuke ini sangat disukai oleh masyarakat terutama anak – anak dan remaja. Makanan yang menggabungkan tiga bahan utama yaitu jagung, susu, dan keju.

Memiliki rasa yang manis dan gurih. Jajanan ini memiliki gizi yang baik karena mengandung susu dan keju di dalamnya. Dengan harga jual 500 – 2000 saja tetap bisa mendapatkan keuntungan banyak dari usaha ini.

8. Makaroni

Ada berbagai varian rasa makaroni, yaitu asin, mnis, pedas, dan balado. Jajanan ini sangat disenangi oleh semua orang karena memiliki rasa yang renyah dan gurih sehingga cocok untuk dijadikan camilan saat santai. Banyak sekali jajanan makaroni yang dijual di pasaran seperti kantin sekolah atau warung – warung dalam bentuk kemasan 500 an. Tak ada salahnya jika memulai membuka usaha makanan ringan serba 500 tersebut sebagai usaha sampingan sebagai tambahan penghasilan.

Baca Juga
Bawang Tumis Variasi Rasa yang Menggugah Selera

9. Kacang Telor

Jajanan yang paling laris yaitu kacang telor atau jenis olahan kacang lainnya. Untuk penggemar kacang sangat banyak dijumpai di Indonesia, dari anak-anak sampai orang dewasa. Karena rasanya yang enak dan gurih serta harganya yang murah. Makanan ringan tersebut sangat cocok dinikmati pada saat bersantai seperti nonton televisi dan berkumpul dengan keluarga.

10. Keripik Kentang

Jajanan yang paling disukai banyak orang yaitu berbagai macam keripik salah satunya keripik kentang ini. Jika daerah tempat tinggalmu belum ada penjual keripik kentang, maka itu peluang yang sangat bagus untuk memulai usaha makanan ringan serba 500 an.

Keripik kentang ini sangat laris di beberapa daerah di Indonesia mka dari itu kita dapat memproduksi kembali keripik kentang yang ada di pasaran. Biasanya dijual dengan memiliki banyak varian rasa seperti keju, manis, asin, pedas dan lainnya. Target pasar usaha tersebut yaitu dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga: Pemula Bisnis Makanan Ringan, Simak Tipsnya Dijamin Laku Keras!