Wisata Air Sumber Maron

Malang adalah kota yang penuh banyak wisata-wisata yang memanjakan mata akan pesona alamnya, bukan hanya banyak wisata malang juga terkenal akan kulinernya yang khsa tersendiri. Wisata dimalam yang wajib kalian coba saat pergi kemalang yaitu salah satunya wisata Sumber Maron (Pemandaian Air).

Sumber Maron merupaka objek wisata yang daya tarik utamanya berupa sumber mata air yang jernih serta airterjun kecil yang berada di dalamnya. Asal usul dari nama Sumber Maron berasal dari kata sumber yang artinya mata air sedangkan  maron terdapat 2 versi dalam pengartiannya. Maron sendiri berarti sebuah kata yang menyebeut alat memasak nasi, versi pertama menyebut asal nama sumber maron dikarenakan ada maron yang pernah dibuang didaerah ini, ada juga yang menyebutkan kondisi wisata ini menyerupai maron sehingga wisata ini dinamakan Sumber Maron.

Para pengunjung biasanya dating untuk menikmari keindahan khas pedesaan yang sangat terasa disini. Di dalam objek wisata Sumber Maron ini juga terdapat air terjun kecil dengan ketinggian 5 – 6 meter serta kemiringan mencapai 60 derajat. Oleh warga setempat air terjun kecil ini biasanya disebut grojogan sewu.Dikawasan Sumber Maron ini juga terdapat tebing-tebing air terjun yang dapat dijadikan spot foto. Namun disarankan untuk tetap berhati-hati dikarenakan bebatuan diara air terjun sedikit licin dan berlumut.

Aliran air di Sumber Maron ini pun cukup deras dan mengallir tanpa henti sehingga sangat menyenangkan digunakan untuk berendam dan berenang . Diarea wisata ini para pengunjung juga bisa melakukan river tubing dengan hanya menyewa sebuah ban sebagai medianya. River tubing diSumber Maron dapat dilakukan dibagian bawah air terjun.Fasilitas diSumber Maron lumayan cukup lengkap. Ditempat wisata ini sudah disediakan tempat untuk bersantai seperti gazebo, bila ingin berenang terdapat tempat penyewaan pelampung dengan harga terjangkau, ada juga warung-warung yang dibuka oleh warga setempat untuk membeli makanan,minuman dan juga rokok. Sangat cocok untuk tempat berlibur dan bersantai. Gak pakai lama, buruan kesini bersama travel surabaya malang .

Baca Juga
Ukuran Sablon Kaos, Berikut Panduan Memilihnya!

Wisata Sumber Maron ini juga tersedia sebuah wahana Flying Fox yang dapat memau adrenalin para pengunjung, dikarenakan flying fox meluncur melewati sungai berarus sedkit deras.Harga untuk mencoba fling fox disummber maron ini ditarif sekitar Rp.10.000 dengan perlengkapan yang aman serta lengkap (memakai pengaman dan helm).Ada juga terapi ikan dalam wisata Sumber Maron ini. Para pengunjug dapat memasukkan kaki ke dalam kolam yang penuh dengan ikan-ikan kecil. Ikan-ikan kecil tersebut akan memakan sel-sel kulit mati yang efeknya dapat menyembuhakan kondisi tubuh yang pegal-pegal serta mencegah berbagai penyakit. Tarif untuk mencoba terapi ikan ini ditarif harga sekitar Rp.15.000. Diwisata Sumber Maron juga terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) yang juga dijadikan sebagai saran edukasi untuk instasi Pendidikan yang ingin study tour dikawasan Malang Raya.

Harga Tiket Masuk dan Rute yang dilewati

Sumber maron sendiri berada di Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kec.Pagelaran,Malang, Jawa Timur 65174 dan dibuka mulai jam 07.00 – 18.00. Untuk memasuki Sumber Maaron dipungut biaya kemungkinan Rp. 4000 per orang dan juga parkir sebesar Rp. 2000 bagi mtor dan Rp. 5000 bagi mobil. Dalam perjalanan menuju sumber maron ini tidak begitu sulit dan memang akses jalan menuju lokasi sudah layak bahkan dapat diakses keadaan bermotor maupun mobil. Jika berangkat dari Stadion Kanjuruan dibutuhkan jarak sekitar 15 menit untuk sampai dilokasi dan estimasi berjarak 3 km dari Stadion Kanjuruan. Untuk para pengunjung didalam perjalanan menuju Sumber Maron tidak perlu khawatir dikarenakan disetiap jalan akan disuguhkan pemandangan yang indah. Nah gimana nih? makin penasaran nggak sama wisata ini yuk langsung aja berangkat bareng sama travel malang surabaya murah.

Baca Juga
Kreativitas Video Iklan Bisnis Produk