5 Tempat Menarik Untuk Berwisata di Nagoya

 

Nagoya merupakan kota terbesar keempat di Jepang sekaligus sebagai kota terbesar yang ada di wilayah region Chubu di negara Jepang. Kota Nagoya juga merupakan ibukota prefektur Aichi yang terkenal sebagai pusat industri otomotif di negeri sakura, Jepang. Disini terdapat banyak sekali pabrikan otomotif Jepang yang terkenal di dunia seperti Toyota, Mitsubishi, dan Honda.

Sebagai pusat industri otomotif, Nagoya memiliki wilayah kota yang berkonsep futuristik dan robotik. Disamping terkenal dengan industri otomotifnya, Nagoya juga terkenal dengan kekayaan sejarahnya yang masih terjaga hingga saat ini. Ada banyak peninggalan sejarah di Nagoya yang masih terawat hingga saat ini dan menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi turis.

Pariwisata di Nagoya memberikan pilihan yang menarik dengan objek wisata modern maupun objek wisata sejarah yang masih terawat. Mulai dari kastil, museum, menara penyiaran televisi, kuil, hingga aquarium ada di kota ini sebagai objek wisata yang ramai. Berikut adalah beberapa objek wisata menarik yang bisa dikunjungi wisatawan di kota Nagoya:

Kastil Nagoya

Kastil Nagoya merupakan kastil yang dibangun pada tahun 1612 pada masa pemerintahan Tokugawa Ieyasu. Sebagaimana kebanyakan bangunan kuno di Jepang, pada masa perang dunia kedua kastil ini mengalami kerusakan berat di seluruh bagiannya. Setelah berakhirnya perang, kastil ini dibangun kembali pada tahun 1959 dengan menambahkan fasilitas modern seperti elevator. Salah satu bagian terkenal dari kastil ini adalah dua patung Shachi-hoko pada bagian atap.

Kuil Atsuta

Kuil Atsuta adalah kuil Shinto yang telah berdiri sejak 1900 tahun yang lalu pada masa pemerintahan Kaisar Keiko. Berdasarkan catatan dari Kojiki, buku tertua di Jepang, kuil ini merupakan kuil tertua kedua setelah Kuil Besar Ise. Atsuta-jingu juga terkenal karena dianggap sebagai tempat disimpannya pedang Kusanagi yang merupakan salah satu dari Tiga Pusaka Keramat Jepang. Setiap tahunnya, kuil yang memiliki lebih dari 4000 harta karun nasional Jepang ini dikunjungi lebih dari 9 juta wisatawan.

Baca Juga
Cara Pergi Ke Disneyland Shanghai Dari Kota Shanghai

Menara TV Nagoya

Menara TV Nagoya merupakan menara TV tertua di Jepang yang diresmikan pada tahun 1954. Lokasinya berada di distrik Sakae, tepatnya di tengah-tengah Hisaya Odori Park yang merupakan tempat diadakannya festival Nagoya. Ketinggiannya mencapai 180 meter dan mempunyai dua dek observasi pada ketinggian 90 meter dan 100 meter. Dari dek observasi tersebut pengunjung bisa menikmati pemandangan Hisaya Odori Park sekaligus pemandangan kota Nagoya dari ketinggian.

Aquarium Pelabuhan Nagoya

Aquarium Pelabuhan Nagoya adalah salah satu tempat wisata di area pelabuhan Nagoya yang dibuka untuk umum. Berlokasi di distrik Minato, aquarium ini memiliki banyak koleksi hewan laut yang sangat beragam. Atraksi lainnya meliputi pertunjukan lumba-lumba dan paus orca (paus pembunuh) yang dilakukan disini. Selain itu, di Aquarium ini terdapat kapal pemecah es yang bisa dikunjungi wisatawan dan dilengkapi dengan museum.

Museum Toyota Tecno

Museum Toyota Tecno adalah museum khusus seluas hampir 8000 meter persegi yang berada di distrik Nishi, kota Nagoya. Museum ini berisi koleksi mobil Toyota dari produksi pertama hingga keluaran terbaru. Selain itu, di museum ini juga menceritakan sejarah Toyota dari produsen mesin tenun hingga menjadi raksasa di industri otomotif.

Selain tempat-tempat tersebut masih ada beberapa tempat wisata lainnya di Nagoya yang juga menarik dikunjungi. Beberapa tempat tersebut seperti Kebun Raya Higashiyama, Menara JR Central, Kofun Danpusan, dan berbagai tempat lainnya. Tempat-tempat tersebut bisa dikunjungi dengan lebih mudah dengan cara mengambil paket wisata Asia yang banyak ditawarkan oleh agen wisata.