CARA MEMASANG WALLPAPER ANDA DI RUMAH

wallpaper dinding 3dPermukaan dinding harus halus, bersih, kering dan kokoh. Cat yang mengelupas dan wallpaper yang lepas harus dihilangkan, dan permukaan yang tidak rata harus diisi. Berikan pelapis utama pada dinding jika warnanya sangat berbeda dengan wallpaper baru. Permukaan yang sangat menyerap, seperti dinding plester, harus berukuran sesuai.

MENCAMPURKAN LEM

Gunakan ember dan pengocok untuk mengaduk.

Taburkan isi kemasan dalam 4 liter air dingin, aduk rata selama 30 detik.

Setelah sekitar 3 menit, aduk kembali.

Setelah 15 menit, aduk rata dan siap digunakan.

Perekat yang tidak terpakai dapat disimpan selama sekitar 14 hari.

PEREKAT YANG TEPAT

Selalu gunakan perekat yang direkomendasikan khusus untuk wallpaper non-anyaman.

ALAT YANG DIREKOMENDASIKAN

rol dan nampan

kubus

Sikat (untuk area yang tidak dapat dijangkau roller, seperti di sepanjang langit-langit dan alas tiang)

Spirit level atau plumb bob (untuk memastikan wallpaper lurus)

Aturan baja (untuk membuat potongan lurus dan bersih di bagian atas dan bawah)

Spons wallpaper (kain lembut atau spons, lebih disukai selulosa)

Pensil

pisau kerajinan

Alat atau kuas wallpapering

PANDUAN LANGKAH DEMI LANGKAH

Ikuti instruksi bergambar kami untuk mempelajari cara memasang wallpaper kami. Panduan ini mengacu pada cara mengaplikasikan wallpaper yang dibeli per roll. Jika Anda mencari cara menggantung mural dinding ukuran khusus, lihat panduan cara menggantung mural dinding kami.

Pastikan Anda memiliki semua gulungan dan tidak ada yang cacat atau rusak. Sebaiknya gantung wallpaper dari kiri ke kanan, dimulai dari sudut kiri dinding. Panjangnya harus menggantung ujung ke ujung tanpa tumpang tindih.

Sangat penting bahwa bagian pertama lurus secara vertikal. (Kiat: Buat tanda pensil satu lebar wallpaper dari kiri dekat langit-langit. Pertahankan garis tegak lurus pada tanda dan gambar garis vertikal di dinding. Kemudian, sejajarkan wallpaper pertama Anda dengan garis pensil) .

Baca Juga
Panduan Lengkap Perbaikan Lantai Kayu!

Gulung pasta langsung ke dinding. Pastikan untuk menutupi seluruh permukaan secara merata. Jika Anda melewatkan suatu tempat, ini akan menyebabkan wallpaper menggelembung. Rekatkan area dengan lebar satu setengah panjang sekaligus.

Letakkan gulungan wallpaper di lantai dan tarik ke arah langit-langit. Posisikan sedikit di atas dan pastikan menggantung lurus. Hindari memaksa strip menjadi satu, yang terbaik adalah melepas strip dan memasangnya kembali jika ujung-ujungnya tidak bertemu. Pastikan dinding telah direkatkan di tempat pertemuan panjangnya sehingga ujung-ujungnya tidak terlihat.

Cobalah untuk tidak menempelkan bagian depan wallpaper. Pasta yang berlebih harus segera dihilangkan dengan spons wallpaper basah. Ratakan setiap panjang dengan alat wallpapering bersih atau sikat wallpapering.

Bekerja dari langit-langit ke lantai dan dari tengah ke tepi. Setelah Anda menggantung wallpaper, potong kelebihannya di sepanjang langit-langit dan lantai. Selalu gunakan mata pisau yang tajam agar kertas tidak sobek. Biarkan ruangan berventilasi dan pada suhu ruangan normal selama 24 jam agar pasta mengering.