Cara Memilih Wooden Furniture

Memilih Custom Furniture Secara Efektif

Memilih wooden furniture secara custom tentunya harus benar-benar diperhatikan. Karena bagaimanapun, banyak hal yang bisa mempengaruhi produk tersebut terhadap pilihan kita. Sebagai salah satu contoh adalah saat kita memilih wooden furniture Bali, Maka kita harus memperhatikan beberapa hal agar yang kita lakukan benar-benar mendapatkan kualitas terbaik dan sesuai dengan yang kita harapkan.

Untuk mendapatkan wooden furniture, agar sesuai dengan yang kita harapkan tentunya tidak bisa melakukan dengan asal-asalan. Langsung datang ke toko, lihat model bagus, kemudian kita beli langsung. Bisa, sih bisa saja. Tetapi tentunya untuk produk yang kita beli belum tentu pas dan cocok dengan kondisi ruangan kita. Belum tentu memberikan kesan enak dipandang dengan interior dari ruangan dimana furniture tersebut ditempatkan.

Karena itulah memilih sebuah wooden furniture lebih sesuai jika dilakukan dengan cara custom made order daripada langsung membeli produk furniture jadi di toko-toko. Ini perlu dilakukan jika kita memang memperhatikan kesesuaian antara tata letak furniture dan luas ruangan, serta kecocokan antara produk tersebut bersama interior yang ada.

 

Berikut Cara Memilih Wooden Furniture Secara Tepat

Cara memilih Wooden Furniture

1. Memperhatikan luas ruangan dan Kebutuhan jenis Furniture

Untuk hal yang satu ini tentunya merupakan hal yang utama sebelum kita memilih dan memutuskan untuk membeli sebuah furniture. Berapa luas ruangan yang akan dipakai untuk kita tempatkan sebuah atau beberapa furniture nantinya. Jika ruangan tersebut tidak terlalu luas, tentunya, jangan mengisi perabotan furniture terlalu besar dan memakan tempat.

Oleh karena itulah saat Anda memesan sebuah wooden furniture dengan cara custom, adalah lebih baik, sesuaikan besar atau lebar dan panjang dari furniture yang akan kita order. Biasanya pihak yang mengerjakan furniture custom ini akan menanyakan luas ruangan terlebih dahulu, agar hasil jadinya memberikan kesan yang memiliki unsur artistik karena kesesuaian dengan ruangan yang ada.

Baca Juga
Ini Dia Review  Game Yakuza 0 Gamespot

Sebagai contoh saja, jika kita ingin mengisi furniture di ruangan kitchen, maka adalah lebih baik, jika kita mengetahui furniture apa yang akan kita letakkan disini. Jika ruangan kitchen kita cukup luas, maka bisa menambahkan custom furniture seperti kichen island yang bisa digunakan untuk meja tambahan di bagian tengah.

2. Memperhatikan faktor desain dan interior dari ruangan yang digunakan

Hal kedua yang merupakan faktor menentukan sebagai cara memilih wooden furniture secara custom adalah desain dari ruangan dan interior yang ada di ruangan tersebut. Hal ini perlu kita perhatikan agar memiliki kesesuaian dengan furniture yang akan kita cutom production nantinya.

Dan ini memang adalah hal yang harus kita gunakan sarananya pada saat kita melakukan custom made order terhadap furniture yang akan kita order nantinya.

Hal ini harus kita gunakan sebaik munhgkin agar mendapatkan sebuah produk yang sesuai dengan yang kita butuhkan dan sesuai dengan tata letak dan desain dari ruangan tersebut. Termasuk dari warna dari furniture dan  model yang akan kita pilih.

Sebagqi contoh saja, jika kita akan melakukan order custom furniture untuk mengisi perabotan meuble di dalam kamar tidur utama. Perhatikan berapa luas ruangan kamar tidur tersebut.

Kemudian perhatikan dari interior desain yang ada di kamar tersebut. Warna background tembok, plafor dan konsepnya. apakah minimalis, atau tradisional khas tertentu yang melatarbelakangi ruangan kamar tidur ini.

Misalnya jika kamar tidur berkonsep tradisional dan memiliki background artistik bercirikan khas daerah, tentunya kita sesuaikan custom furniture yang akan kita order dengan arsitektur ruang tersebut. Kalau ruangan tersebut berkhas Bali, tgentunya adlah pas jika kita melakukan order produk furniture secara custom dengan desain khas Bali yang simpel.

Baca Juga
8 Cara Menghadapi Orang Pendiam dan Cuek

Sehingga masih ada kesesuaian antara perabotan meuble tersebut dengan background interior desain dari kamar tidur kita tersebut.

3. Memilih Jasa Custom Furniture Yang Tepat

Hal ketiga yang perlu kita perhatikan sebagai salah satu cara memilih wooden furniture secara custom adalah memperhatikan jasa atau perusahaan yang dimana kita akan melakukan order untuk mengisi ruangan dengan furniture terbaik.

Pilihlah mereka yang sudah memiliki portfolio dan perhatikan, apakah mereka memiliki koleksi portfolio desain dari project-project mereka sebelumnya. Hal ini perlu kita lakukan agar mendapatkan hasil yang terbaik dari produk sesuai dengan harapan kita.

Demikianlah ketiga hal utama yang team 123street.com sarankan sebelum memilih wooden furniture dengan cara custom order.