Ini Merupakan Bagian Proyektor yang Tidak Boleh Disentuh Sembarangan

Dalam penggunaan barang elektronik seperti proyektor dari jasa sewa proyektor terdekat tentu sering dijumpai berbagai masalah seperti kerusakan atau error. Hal ini tentunya akan membuat pengguna menjadi kesal karena dapat menghambat pekerjaan yang ingin dilakukan.

Penyebabnya bisa jadi karena menyentuh bagian-bagian proyektor secara sembarangan. Lalu bagian manakah yang tidak boleh disentuh sembarangan? Cari tahu jawaban selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Bagian Proyektor yang Tidak Boleh Disentuh Sembarangan

Sebelumnya perlu diketahui bahwa setiap bagian atau komponen proyektor memiliki peran masing-masing. Dalam hal ini ada beberapa bagian yang tidak boleh disentuh sembarangan karena bisa mempengaruhi kinerja dari proyektor itu sendiri. Bagian-bagian tersebut adalah sebagai berikut:

1.     Lensa

Saat mengoperasikan proyektor dari jasa sewa proyektor terdekat maka jangan menyentuh bagian lensa nya apalagi secara kasar. Hal ini karena dapat membuat lensa menjadi tergores atau tidak stabil sehingga gambar yang ditampilkan nantinya menjadi buram atau kurang fokus.

2.     Optical Engine

Optical engine adalah bagian proyektor yang memiliki fungsi untuk mengalirkan cahaya menuju ke layar. Jika bagian ini tak sengaja tersentuh ketika sedang mengoperasikan proyektor maka cahaya yang dialirkan tidak akan bisa maksimal.

Namun selain untuk mengalirkan atau mendistribusikan cahaya, optical engine juga memiliki fungsi untuk memecah warna sehingga bisa mendapatkan warna RGB atau Red Green and Blue.

3.     Lampu

Kami yakin bahwa Anda semua sudah tahu dimana letak dari lampu proyektor. Lampu proyektor sendiri merupakan komponen atau bagian yang memiliki fungsi sebagai sumber cahaya yang ada pada proyektor.

Bagian inilah yang akan menghasilkan cahaya dalam bentuk gambar atau video sesuai yang ada dalam PC ataupun smartphone Anda. Jadi bisa diketahui jika bagian ini disentuh tentu cahaya yang dihasilkan akan berkurang.

Baca Juga
Transfer Uang ke Singapura Lebih Hemat Karena Mudah, Aman, dan Terpercaya

Bagi Anda yang sedang mencari jasa sewa proyektor terdekat maka bisa percayakan semuanya kepada Hawila Channel. Kami siap melayani Anda selama 24 jam dan menyediakan promo serta paket lengkap. Anda bisa kunjungi website https://www.sewa-lcd-projector-jakarta.com untuk info lengkap.