Jenis Jenis Rumput Yang Cocok Untuk Taman Anda

Jenis Jenis Rumput-Sangat banyak jenis rumput dialam ini, baik yang tumbuh liar maupun yang dibudidayakan menjadi pakan ternak dan rumput untuk membuat taman. Jenis rumput yang akan kita bahas di artikel ini artinya rumput yang dipergunakan buat membuat taman.

Rumput adalah salah satu unsur taman yg sangat penting menjadi penutup tanah atau ground cover. Sehingga dalam pembuatan taman keberadaan rumput sering kali dihumkumi wajib  oleh beberapa orang yang berprofesi menjadi tukang taman.

Menghias rumah memang seru, apalagi bila terdapat lahan kosong pada belakang atau depan tempat tinggal kamu. Rumput taman ialah tanaman yang mampu membentuk rumah terlihat serta terasa lebih asri. Adanya rumput taman mampu menjadi penyegar mata serta pula alas kegiatan earthing yang bisa kamu lakukan setiap pagi, atau bisa juga buat piknik akhir pekan bersama keluarga.

Agar tetap hijau serta asri, engkau  perlu merawat halaman rumah yang mampu dilakukan menggunakan menyirami rumput secara rutin. Bila tidak dirawat, page justru akan terlihat tidak terawat dan  menyedihkan. Jenis rumput hias apa yang sempurna buat taman idaman anda? Sebelum menentukan rumput buat taman idaman, simak dahulu jenis-jenis rumput.

Jenis Jenis Rumput

Rumput Sintetis

Rumput sintetis bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang tidak mau repot serta merasa tidak lihai dalam merawat bunga serta tanaman. Rumput palsu ini tidak begitu sulit buat dirawat dibandingkan jenis rumput hidup lainnya.

Tidak hanya itu, kamu bisa menaruh rumput sintetis pada bentuk apapun, termasuk karpet, sesuai kesukaan karena tidak mudah rusak. Sayangnya, pins perlu membersihkan rumput sintetis secara teratur agar tidak jadi daerah berkumpulnya kotoran yg menjadi sarang penyakit.

Baca Juga
Pastel Abon Tepung Terigu Kreasi Gurih yang Menggoda

Rumput Teki     

Rumput teki menyukai kawasan yang kering, namun juga basah mirip di pinggiran sungai, kanal, dan  persawahan. Rumput teki umumnya tumbuh tinggi hingga mencapai 140 centimeter. Meskipun acapkali disebut menjadi rumput liar, anda mampu memanfaatkan rumput teki sebagai penghias pada taman. Daun serta batang yang panjang bisa sebagai sentuhan menarik bila dipadukan dengan rumput-rumput mungil di sekitarnya.

Jika anda menanam rumput teki pada taman tempat tinggal, sebaiknya buat selalu merapikannya secara terpola agar tidak merusak tanaman lain. Sebab rumput ini berkembang dengan cepat dan  akarnya mampu menjulur ke mana-mana.

Rumput Jepang

Rumput jepang ialah jenis rumput dengan tekstur yg mirip menggunakan rumput manila. Varian rumput ini kerap dipergunakan sebagai penghias taman pada depan tempat tinggal berkat bentuknya yg runcing serta tipis. Alhasil, rumput di taman akan tampak rampat serta halus.

Mengingat bentuk rumput jepang seperti jarum, pins mungkin akan tidak nyaman duduk pada atasnya karena terasa sedikit menusuk. Ad interim itu, perawatan rumput jepang membutuhkan pemangkasan minimal setiap satu bulan sekali serta pemupukan dua kali selama 1 bulan. Jangan lupa menyiram rumput ketika kepanasan, ya.

Rumput Gajah Biasa

Rumput ini dinamakan rumput gajah karena bentuk daunnya yg besar , batangnya cepat sekali tumbuh menjalar sehingga dalam beberapa hari saja selesainya ditanam rumput ini bisa menutupi semua tanah dengan sempurna.

Sebab kandungan nutrisinya yang tinggi tak jarang kali rumput yang bernama latin pennisetum purpureum ini dijadikan menjadi pakan ternak. Pada aplikasinya dalam pembuatan taman cocok ditanam pada area padang rumput yang luas. Tahan terhadap terik surya juga area stengah teduh. Di area yang sangat teduh rumput gajah ini akan tumbuh memenajang dan  lama   kelamaan tewas.

Baca Juga
Taman Rumah Minimalis

Rumput Peking

Rumput peking ( agrostis stolonifera ), rumput ini berasal segi penglihatan kasat mata penampilan hampir sama menggunakan rumput swiss hanya asal tektur lebih kasar berasal rumput swiss. Ciri rumput peking hampir seperti menggunakan rumput jepang. Hanya saja rumput peking daunnya lebih jarang dibandingkan rumput jepang. Rumput ini sempat populer sekitar tahun 2000.

Rumput Manila

Rumput manila adalah salah  satu jenis rumput berkualitas tinggi. Rumput ini berwarna hijau pekat, memiliki kekuatan serta elastisitas yang baik, dan  tahan pijakan kaki. Hal ini membuatnya menjadi pilihan sempurna buat melapisi lapangan sepakbola. Namun, rumput manila membutuhkan perawatan rutin yang cukup ekstra. Anda perlu rutin memangkasnya, memberi pupuk, serta menyiraminya secara teratur.

Rumput Swiss      

Rumput swiss merupakan jenis rumput yang memiliki tekstur paling halus di antara jenis rumput lainnya. Rumput ini terlihat rapi, sehingga cocok menjadi penghias taman idaman anda. Meskipun hanya ditanami rumput swiss, mempunyai taman di tempat tinggal akan menyampaikan banyak manfaat buat anda.

Buat anda yang ingin menanam rumput swiss pada taman, anda wajib siap melakukan perawatan ekstra. Mulai dari pemangkasan rumput minimal sebulan sekali, hadiah pupuk, sampai pencahayaan minimal 80 %. Namun, usaha yang anda keluarkan setara dengan estetika rumputnya. Rupa yang latif menghasilkan harga rumput ini cukup tinggi. Jika sinkron dengan bujet, tak ada salahnya memakai rumput swiss buat mempercantik taman anda.

Rumput Golf    

Sesuai namanya, rumput golf memang dipakai di lapang golf. Tetapi, pins mampu kok memakai rumput ini buat pekarangan rumah. Hadir menggunakan tekstur yang lembut serta bentuk yang bergelombang, varian rumput ini menjadi favorit banyak orang. Selain itu, pins tidak akan sulit memotong rumput golf sebab tumbuh secara vertikal.

Baca Juga
Kemasan Makanan Ringan Ini Menarik dan Mudah Dibawa Kemana Saja!

Bagi anda yang memiliki banyak rumput bisa menggunakan mesin pencacah rumput yang bisa membantu anda setelah perawatan rumput. Dengan menggunakan mesin tersebut bisa membantu anda agar lebih mudah di buang atau di pendam didalam tanah.