Mengenal Surabaya Industrial Estate Rungkut

SIER atau Surabaya Industri Rungkut merupakan salah satu perusahaan yang berdiri sejak tahun 1974, yang berdiri untuk mengembangkan dan mengelola kawasan Industri di Jawa Timur. Perusahaan ini didirikan oleh pemerintah untuk mendukung pengembangan industri manufaktur di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur. Adapun daftar kawasan Industri SIER adalah sebagai berikut:

1. Bangunan Pabrik Siapa Pakai (BPSP)

Adapun total keseluruhan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) atau Standard Factory Building (SFB) yang dimiliki oleh PT. SIER adalah sebanyak 90 unit. Total luas keseluruhan bangunan tersebut adalah 188.070,25 m2. Bangunan Pabrik Siap Pakai yang dimiliki oleh SIER disediakan dengan bentuk sewa. 

Masing-masing bangunan yang disewakan memiliki luas yang berbeda-beda yakni anatara 600 m2 s/d 1.800 m2. Bangunan pabrik siap pakai tersebut disediakan lengkap dengan fasilitas penunjang seperti listrik, air, telepon 2 line, standar kontrak 2 tahun dan uang jaminan 4 bulan sewa. Jika berminat melakukan penyewaan di salah satu data kawasan Industri Indonesia tersebut segera hubungi pihak ISER melalui website https://www.iiie.co.id/produk-layanan-kami/.

2. Persewaan Gudang

Selanjutnya, daftar kawasan industri SIER yang berikutnya adalah persewaan gudang. Total keseluruhan luas gudang yang dimiliki oleh PT. SIER adalah 24.972,00 m2. Gudang tersebut disediakan untuk memenuhi kebutuhan para penghuni kawasan industri SIER ataupun penghuni dari luar kawasan. 

Gudang di salah satu data kawasan Industri di Indonesia tersebut disewakan lengkap beserta dengan fasilitasnya. Adapun beberapa fasilitas yang disediakan di antaranya adalah Listrik dengan daya 6,6 KVA sampai dengan 23 KVA, air PDAM, telepon dengan nomor yang disesuaikan oleh pihak penyewa, standar kontrak 6 bulan, dan uang jaminan (deposit) yang nilainya sama dengan 1 bulan sewa. 

Baca Juga
Pembuatan Pupuk Kompos Dari Daun Kering yang Mudah dan Praktis