Ngabuburit Kekinian dengan Menikmati Sunset di Pojok Kota Tua Ampenan

Bagi Anda yang menjadi adventurer kuliner,Anda bisa menjadikan Lombok sebagai salah satu tujan Anda.Anda tidak perlu susah-susah atau bingung mencari tempat makan di sini.

Lombok mempunyai banyak pilihan tempat makan yang enak. Sederetan tempat terkenal seperti Seafood di Desa Nipah Lombok Utara, Rumah Makan Taliwang di pusat kota Mataram, Restoran Asthari di Kuta Lombok Tengah dan masih banyak tempat lainnya.

Tempat-tempat makan inipun tentunya mempunyai ciri khas yang membuatnya berbeda sehingga menjadi alasan mengapa tempat makan tersebut dikenal dan didatangi banyak orang. Sama halnya dengan tempat makan seafood yang akan kita bahas kali ini; warung seafood di pojok kota tua Ampenan.

Tempat ini terkenal dan ramai dikunjungi pengunjung karena beberapa alasan berikut:

1. Lokasi mudah dijangkau

Tempat seafood satu ini mudah dijangkau karena bisa melewati jalur umum. Jika Anda sudah berada di Ampenan, dari arah pasar tradisional, Anda belok ke arah kiri di lampu merah Ampenan.

Tetapi bila Anda dari jalur selatan, atau timur dan Anda menemukan perempatan Ampenan maka Anda cukup melihat gerbang masuk ke arah Pantai Ampenan yang berwarna kuning di sebelah barat,jalan lurus sampai nantinya Anda tiba di pantai Ampenan.

BACA JUGA: Hal yang Dipercaya Bisa Datangkan Hujan

2. Terjaga kebersihannya

Pojok Kota Tua Ampenan

Suasana di tempat ini bersih, kondisi lingkungan yang jauh dari sampah makin membuat pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati seafood yang tersedia.

3.Suasana Pantai

Selain karena bersih, tempat ini juga berada di tepian pantai, sehingga pengunjung selain bisa makan, mereka juga sekaligus bisa menikmati suasana pantai. Semilir angin pantai dan suara ombak menjadi teman setia Anda ketika menyantap makanan di tempat ini.

BACA JUGA: Informasi Sewa Mobil Jakarta Tanpa Supir

4. Tempat duduk yang asik

Pengunjung telah disediakan tempat duduk di pinggir pantai, sehingga pengunjung tak harus duduk di atas hamparan pasir, yang dimana saat-saat tertentu bisa basah karena percikan ombak.

Tempat duduk dibuat memanjang sepanjang garis pantai,sehingga pengunjung yang duduk sambil menikmati makanan akan terlihat berjejer rapi membuat garis lurus. Tetapi ada juga yang memilih duduk di bangku-bangku sederhana yang posisinya sedikit renggang dari pantai.

5. Menu

Menu yang bisa dipilih pengunjung adalah hasil laut berupa ikan- ikan segar yang langsung bisa dimasak sesuai dengan selera pengunjung.

Ikan-ikan tersebut tidak hanya dimasak tetapi juga ada yang dibakar, aroma ikan bakar tentunya menggugah selera, dengan bahan pembakar alami seperti arang dari kulit kelapa dan kulit kemiri menambah kekhasan aroma ikan bakar ditempat ini.

tetapi ada juga menu lain yang tidak kalah menariknya untuk dinikmati. Contohnya kepiting rebus, kerang, dan lain-lain.

Ayo untuk Anda yang berdomisili di Lombok yang belum mencoba, cobain deh ke seafood di pojok kota tua Ampenan ini, dan untuk wisatawan dari luar Lombok, this one is a recommended place for you. Let’s try it.
Anda bisa berkunjung ke tempat ini tidak hanya pada sore hari tetapi Anda juga bisa datang di malam hari.

Berdasarkan info penjual setempat, mereka siap melayani pengunjung sampai jam sebelas malam, kecuali Sabtu malam. Karena pada malam minggu bisa-bisa mereka berjualan sampai larut malam, dikarenakan banyak pengunjug yang berdatangan, baik dari kalangan muda maupun tua.
Yuk nyanset santai ditemani seafood.

Sumber: Islamiyyah.net