Opsi untuk berinvestasi dengan emas

Dana yang diperdagangkan di bursa (ETF)

Ini adalah salah satu opsi paling populer di luar sana. Ini adalah operasi yang mirip dengan yang dilakukan dengan sertifikat emas, hanya saja kali ini kami tidak berada di pasar OTC, oleh karena itu risiko rekanan berkurang drastis, bahkan dihilangkan.

Jika dana investasi (dana tradisional atau terdaftar), dalam kasus terburuk, terburuk, terburuk, dari kasus terburuk, akan selalu ada Dana Penjaminan Investasi (FOGAIN) untuk mengkompensasi investor (hingga 100.000 euro). Tetapi sebelum situasi ini terlihat, Komisi Pasar Sekuritas Nasional hadir untuk memastikan transparansi dan kerja yang baik dari dana investasi. Risiko rekanan dengan dana investasi adalah nihil.

ETF mengekspos asetnya ke emas, bisa fisik, beroperasi di pasar spot (tunai), bisa melalui futures atau derivatif lainnya; atau melalui eksposur saham perusahaan pertambangan. Semua opsi tersedia bagi investor melalui instrumen ini.

Dengan cara ini, strategi yang ditampilkan jauh lebih mudah diakses, mudah, dan lebih murah untuk investor rata-rata. Mereka adalah instrumen yang bagus untuk melakukan investasi dengan emas dalam jangka waktu berapa pun.

Anda dapat memilih yang lebih tradisional seperti EMAS FISIK ETFS yang asetnya terpapar emas fisik. Atau jika disukai, ETFS Physical Swiss Gold Shares dengan emas batangan yang mendasarinya disimpan di lemari besi di Swiss.

Jika yang dimaksud adalah menggunakan leverage dan posisi yang paling spekulatif, mereka dapat memilih POWERSHARES DB EMAS FUND, berdasarkan emas berjangka.

Dengan cara yang sama ada dana yang diperdagangkan terbalik, yang mengambil posisi pendek dan Anda dapat berspekulasi tentang penurunan harga. Seolah-olah ini tidak cukup, ada ETF, leverage s.

Pilihannya tidak terbatas. Ada ETF PENAMBANG EMAS dan ETF PENJELAJAH EMAS antara lain dengan paparan saham perusahaan yang didedikasikan untuk ekstraksi emas.

Baca Juga
Cara Memulai Usaha Depot Air Minum Biru Yang Sesuai Dengan Standar

Namun, dana yang diperdagangkan di bursa memiliki eksposur terhadap harga emas hampir 100% dari portofolio mereka.

Pada titik ini harus diingat bahwa diversifikasi adalah salah satu senjata terbaik untuk mengurangi risiko aset individu tertentu. Untuk ini, dana investasi tradisional dapat digunakan.