Perbedaan Isolation Gown dan Surgical Gown

Wabah COVID-19 yang terus berlanjut, penggunaan isolation gown kini semakin populer di kalangan masyarakat. Pakaian tersebut adalah bagian dari peralatan perlindungan pribadi. Pada masa pandemi ini juga. permintaan akan gaun dari masyarakat juga meningkat pada suplier Isolation Gown.

Karena meningkatnya penyebaran virus juga menjadi lebih mengancam. Hal ini memberi lebih banyak alasan untuk menemukan alternatif sederhana dalam melawan virus tersebut dan isolation gown sendiri dapat banyak membantu orang melindungi diri.

Apa itu Isolation Gowns?

Sebuah pakaian yang melindungi seseorang yang merawat pasien dari penetrasi cairan dan penyakit yang menular. Itu juga membantu mencegah mikroorganisme berpindah ke mikroorganisme yang sistem kekebalan tubuhnya lemah.

Jadi, isolation gown ini lebih baik jika digunakan oleh tenaga kerja medis, bukan sembarang orang. Lantas, apa perbedaan isolation gown yang mulai dicari banyak orang ini dengan surgical gown atau pakaian medis? Berikut ulasannya,

Perbedaan Surgical Gowns dan Isolation Gowns

Ada beberapa perbedaan pada gown yang sering digunakan tenaga medis, nah perbedaan gown yang sering dipakai dan ditemukan pada suplier Isolation Gown, yaitu,

  • Surgical Gown

Tingkat risiko apa pun (tingkat 1 sampai 4) dapat ditutupi dengan surgical gown ini. Surgical gown adalah sebuah pakaian pelindung pribadi yang dapat dikenakan oleh anggota perawatan kesehatan selama pembedahan untuk melindungi pasien dan anggota dari kemungkinan penyebaran mikroorganisme, cairan, atau materi partikulat. Semua surgical gown harus diberi label sebagai “surgical gown”.

  • Isolation Gowns

Isolation gown digunakan jika terdapat penyakit dengan resiko tinggi kontaminasi. Untuk surgical gown, biasa digunakan untuk kebutuhan akan zona kritis yang lebih besar dengan surgical gown biasa biasa. Semua area dari isolation gown dianggap sebagai zona perlindungan kritis dan memerlukan tingkat pelindung tertinggi dalam gown tersebut. Semua lapisan harus dilindungi juga.

  • Non-Surgical Gown
Baca Juga
Tips efektif menempelkan wallpaper

Sedangkan Non-surgical gowns digunakan untuk melindungi si pemakai dari penyebaran mikroorganisme dan cairan tubuh pada pasien yang berisiko rendah atau minim. Apabila terdapat risiko terkontaminasi medium sampai tinggi, non surgical gown tidak dipakai.

Jika anda sedang mencari suplier Isolation Gown terpercaya, Anda bisa langsung menghubungi Medika Maesindo Global dengan mengunjungi websitenya pada https://mmgnonwoven.com/.