Pro dan kontra investasi emas

https://www.logammulia.com/id – Emas batangan dan koin memberikan rasa aman bagi banyak investor, tetapi ada potensi pro dan kontra, sama seperti investasi apa pun. Dalam catatan ini kami memberi Anda gambaran tentang pro dan kontra investasi

Jika Anda seorang penasihat investasi, beberapa klien Anda mungkin berbicara dengan dealer emas dan menjajaki kemungkinan untuk membeli emas meskipun perusahaan Anda tidak menjualnya kepada investor. Ini dapat membantu Anda membantu mereka jika Anda mengetahui pro dan kontra membeli emas sebagai investasi.

Dan jika Anda seorang investor yang mempertimbangkan untuk membeli koin emas atau emas batangan, Anda harus menyadari potensi risiko dan keuntungannya. Berikut adalah panduan sederhana untuk penasihat investasi dan calon investor.

Kelebihan Mempertimbangkan Emas sebagai Investasi

Emas telah menjadi investasi yang modis dan sangat emosional, setelah mengalami banyak perubahan harga, baik naik maupun turun, dengan volatilitas yang menyertainya

Akibatnya, investor yang mungkin tidak mempertimbangkan emas sebelumnya telah mengambil minat. Investor memberikan berbagai alasan untuk membeli emas:

Relatif mudah untuk membeli dan menjual mata uang, seperti Krugerrand.

Investor memiliki kemampuan untuk menguji kandungan emas koin saat mereka membeli koin emas.

Memiliki dan memiliki emas bisa sangat memuaskan.

Ada potensi kenaikan yang signifikan untuk emas.

Kerugian membeli emas

Bahkan dengan alasan membeli emas sebagai investasi, ada beberapa alasan bagus mengapa Anda mungkin tidak ingin memilikinya.

Dealer membebankan harga dan biaya premium untuk koin emas.

Emas memiliki margin likuidasi yang besar.

Sulit untuk memverifikasi koin emas tua atau langka.

Menyimpan dan mengamankan koin emas dan emas batangan bisa merepotkan… dan mahal.

Tidak jelas berapa banyak potensi kenaikan harga yang bisa dimiliki emas.

Baca Juga
Alasan Mengapa anda harus berinvestasi emas

Jadi Anda bertekad untuk membeli emas

Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan setelah Anda atau klien Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam emas

Membeli emas untuk tujuan investasi tidak sama dengan mengumpulkan koin emas. Dengan membeli emas dari dealer besar dan bereputasi, investor diberi kesempatan terbaik untuk menguangkan emas jika mereka memutuskan ini yang ingin mereka lakukan. Aspek pengiriman fisik untuk memiliki koin emas dan emas batangan memerlukan asuransi dan brankas yang aman untuk menyimpannya.

Investor individu melihat banyak peluang di televisi untuk membeli koin emas dari suatu mata uang. Siapa pun yang mempertimbangkan pembelian berdasarkan salah satu pengumuman ini harus mengevaluasi premi yang diminta di atas harga spot emas saat ini. Ketika jumlahnya berbeda 10 persen atau lebih, koin mint mungkin bukan pilihan terbaik.

Melikuidasi emas melalui dealer bisa jadi mahal. Sekali lagi, klien perlu mengetahui lebih banyak tentang likuiditas pembelian investasi mereka jika premi komisi 10 persen atau lebih. Koin emas Krugerrand dari Afrika Selatan terus menjadi populer. Mereka berlimpah, dan lebih banyak dealer menciptakan pasar dalam koin. Spread bid dan ask mungkin lebih sempit karena banyaknya mata uang ini.