Profil James Charles, Influencer yang Gemar Dandan

Namanya James Charles Dickinson, seorang tokoh internet, Youtuber kecantikan dan seorang perias artis. Pada tahun 2016, dia menjadi laki-laki pertama yang menjadi duta di majalah Covergirl. Charles telah lahir sekitar 21 tahun yang lalu di Betlehem, New York pada tanggal 23 Mei 1999. Charles merupakan buah hati dari Christine dan Skip Dickinson yang merupakan seorang kontraktor. Dia juga memiliki adik yang bernama Ian Jeffrey. Dia telah lulus di bulan Juni 2017 dari SMA Bethlehem Central. Dia mengaku bahwa saat sekolah ia kerap mendapatkan rundungan dari teman-temannya dan dia sangat menolak hal tersebut. Charles pertama kali memberanikan diri ke kecantikan sebagai penata rambut amatir, dan mulai melakukan makeup setelah diminta oleh seorang teman untuk melakukan riasannya untuk tarian sekolah. Setelah mengajarkan dirinya bagaimana melakukan makeup, ia segera mulai melakukannya secara profesional untuk anak perempuan di daerahnya.

Charles memulai karirnya di media sosial pada tahun 2015 dengan meluncurkan saluran YouTube-nya, di mana ia memposting tutorial makeup. Dia menjadi terkenal setelah tweet dia merebut kembali potret seniornya dengan lampu cincin dan riasan menjadi viral pada September 2016. Sebagai hasil dari popularitas online-nya, pada usia 17 tahun, Charles menjadi juru bicara untuk merek kosmetik CoverGirl pada bulan berikutnya, bekerja bersama duta besar merek Katy Perry dan menjadikannya juru bicara pria pertama kali untuk merek tersebut. TikTok Star

Charles meluncurkan lini pakaian Sisters Apparel serta koleksi makeup, Sister Collection, yang dibuat bekerja sama dengan merek kosmetik Morphe Cosmetics, pada November 2018. Pada awal 2019, ia telah mengumpulkan lebih dari 10 juta pelanggan di YouTube dan lebih dari 10 juta pengikut di Instagram. Kunjungannya pada Januari 2019 ke Birmingham untuk pembukaan toko inggris kedua Morphe Cosmetics menyebabkan gridlock di pusat kota. Charles melakukan riasan rapper Australia Iggy Azalea untuk seni promosi untuk singlenya “Sally Walker” pada Maret 2019, dan tampil dalam video musik lagu tersebut. Ia mengumumkan pada bulan April 2019 bahwa ia akan memulai Sisters Tour nasional di seluruh AS. Namun, tur ini dibatalkan pada bulan berikutnya setelah perseteruan yang sangat dipublikasikan dengan kepribadian media sosial Amerika Tati Westbrook.

Charles secara terbuka gay. Charles bahkan mengatakan bahwa dia yakin akan dirinya dan identitas gendernya dan itu membuatnya senang menjadi anak laki-laki. Tetapi pada saat yang sama, dia suka riasan saya memiliki satu set kuku penuh sepanjang waktu. Pada 2019, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$ 12 juta. Pada tahun 2020, ia membeli rumah mewah senilai $7 juta di Los Angeles. Pada Mei 2020, Charles mengungkapkan kepada supermodel Naomi Campbell bahwa ia telah memiliki suntikan botox di dahi dan suntikan filler di bibirnya.

Referensi: https://www.gluwee.com/james-charles/