Resep Keripik Kentang Renyah Nikmat Disantap

mungkin semua orang sudah tahu keripik kentang. Bahkan keripik kentang sangat populer sebagai cemilan. Selain rasanya gurih dan renyah, makanan ini sangat pas saat mengobrol dan bersantai.

Makan makanan ini tentu sangat sehat. Meskipun banyak orang mengambil makanan ini sebagai makanan ringan, mereka mengandung protein, energi, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C yang semuanya dibutuhkan dalam tubuh.

Resep keripik kentang ini tidak terlalu rumit karena sangat mudah dibuat, di mana pun dimungkinkan.

Pertama-tama siapkan bahan utama, yaitu kentang. Anda dapat membeli 1 kg kentang untuk membuat porsi keripik yang cukup besar.

Namun, jangan memilih kentang secara sembarangan karena akan mempengaruhi kualitas rasa keripik yang akan Anda buat. Cobalah untuk membeli kentang yang bintik-bintiknya besar, tua, dan tidak tua.

Selanjutnya, berikan daun sirih dan air yang cukup untuk rendaman kentang. Keripik kentang tumbuk sekarang tersedia di pasaran sehingga kita tidak perlu mengolahnya sendiri. Varian keripik kentang yang dapat dipilih termasuk balado, keju bubuk, bereque, balado, dll.

Bahan Keripik Kentang

  • 1 kg kentang
  • 1 liter minyak goreng
  • Garam katupnya
  • Tambahkan bumbu seperti, balado, baebeque, dll.

Resep untuk Keripik Kentang Goreng

  1. Iris kentang dengan ketebalan yang Anda inginkan dengan alat pemotong kentang. Anda dapat memotongnya dengan tangan, tetapi jauh lebih efektif jika Anda memotongnya dengan alat pengiris pemotong makanan (pemrosesan makanan yang mirip dengan belender dalam beberapa hal dan dilengkapi dengan alat pemotong sayur dan buah.
  2. Tambahkan 3 sendok makan mangkuk besar air dan kemudian iris irisan kentang dalam air garam selama setengah jam. Setelah menurunkan kentang selama 30 menit, bilas kentang dalam saringan, lalu bilas lagi lalu biarkan kering
  3. Panaskan minyak dalam wajan atau wajan besar hingga suhunya mencapai 350-370 derajat dan goreng deep fryer penggorengan.
  4. Masak kentang dalam jumlah kecil dan angkat segera saat kentang berubah warna menjadi cokelat keemasan
  5. Setelah dilepas, letakkan keripik di atas piring yang telah diberi tisu untuk menyerap minyak. Anda juga bisa menaburkannya dengan bumbu tambahan.
Baca Juga
Cara Buat Pentol Untuk Jualan, Incaran Semua Kalangan!

Manfaat kentang bagi tubuh

  1. Pertahankan ketebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam makanan ini bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Karena itu, Anda bisa mengonsumsi makanan ini

  1. Mengurangi Peringatan

Untuk mengurangi kesadaran, Anda bisa mengonsumsi keripik kentang. Senyawa yang terkandung dalam makanan ini dapat mengurangi peradangan atau peradangan sehingga makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin B6 dan C yang terkandung dalam keripik kentang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Karena itu, Anda bisa mengonsumsi makanan ini untuk melindungi jantung agar tetap sehat.

  1. Pencerah kulit

Kentang dapat mencerahkan wajah secara alami karena efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah terlihat cerah secara alami. Kandungan belerang, kalium dan fosfor dalam kentang juga baik untuk merawat kesehatan kulit. Gunakan masker kentang secara alami untuk menodai noda hitam.

  1. Kencangkan Kulit Wajah

Manfaat kuat lain yang diperoleh dari kentang adalah mengencangkan kulit. Vitamin C dalam kentang adalah yang paling penting, tidak ada wanita yang ingin memiliki kulit kendur dan terlihat tua. Merawat kulit dengan menggunakan topeng kentang bisa membuat wanita terlihat lebih muda dengan menyamarkan kerutan di kulit.

  1. Mengatasi Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak adalah kulit yang dilembabkan dengan jerawat. Minyak wajah yang berlebihan membuat kulit terlihat kusam dan hitam. Masker kentang secara efektif mengurangi produksi minyak wajah sekaligus mengurangi risiko jerawat dan komedo. Selain mengurangi minyak berlebih, kentang juga bisa membuat kulit lebih halus dan cerah.