Rujukan Nonton Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang disenangi banyak orang. Nyaris di setiap negara, punya rumah produksi film yang menghadirkan bermacam film bermutu dengan bermacam tema. Dimulai dengan tema percintaan, edukasi, teknologi, kartun, horror hingga perang. Apabila Anda menyukai film dengan nuansa penuh drama, menegangkan dan dipenuhi intrik-intrik dari para pemerannya, jadi film perang sesuai untuk Anda lihat

Film perang banyak diadopsi dari peristiwa nyata, banyak insiden-kejadian di masa sejarah yang memberi inspirasi para produser film untuk mengadaptasinya. Dimulai dengan perang antara suku, perang antara lokasi hingga perang internasional. Selain itu, film perang pun muncul dari bermacam masa, dimulai dengan masa dinasti kerajaan yang terjadi bertahun-tahun lalu, setelah itu masa sejarah yang diawali pada tahun 1900-an hingga masa masa saat ini yang saat ini masih terjadi.

Udah banyak film perang dari dalam dan luar negeri yang ditayangkan, film itu tentulah menghadirkan sudut pandang yang berlainan untuk dinikmati oleh para pirsawan. Biar pekerjaan movie marathon Anda bertambah beragam, berikut rujukan film perang yang dapat Anda lihat.

Rujukan Nonton Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

nonton film online sub indo 1

300

“Madness? This is Sparta!”. Buat Anda yang senang mengumpulkan gambar meme dari dunia maya, tentu akrab dengan meme “This is Sparta”. Namun tahukah Anda, kalau meme itu asal dari film perang yang bertajuk “300”. Film yang muncul pada tahun 2006 ini punya latar belakang peperangan pada tahun 497 SM.

Diaktori oleh Gerard Butler selaku Raja Leonidas, film ini berkisah perjuangan Raja Leonidas yang pimpin 300 Spartans (pasukan perang Yunani) ke pertempuran melawan Persia “dewa-Raja” Xerxes (Rodrigo Santoro) serta pasukannya menyerang lebih dari pada 300.000 tentara. Film ini mendapat memenangkan Saturn Award untuk kategori Best Action/Adventure/Thriller Film serta Best Director.

Baca Juga
Apa Itu Film Dokumenter Dokudrama? Menggabungkan Fakta dan Drama Dalam Suatu Kisah

 

Fury

Film yang ditayangkan pada tahun 2014 ini punya latar belakang peperangan pada bulan April 1945. Seseorang sersan Angkatan Darat yang kokoh dalam pertempuran yang memiliki nama Don “Wardaddy” Collier (Brad Pitt), pimpin suatu tank Sherman serta 5 orang awak, melakukan visi mematikan di belakang garis lawan.

Sangat kalah jumlah, persenjataan, serta dibebani dengan tentara yang tidak berpengalaman (Logan Lerman) di tengah mereka, Wardaddy serta anak buahnya hadapi kendala yang sangat besar saat mereka bergerak untuk menyerang jantung Nazi Jerman.

 

Grave of The Fireflies

Studio Ghibli adalah studio film asal jepang yang memproduksi film anime. Namun tahukah Anda, bawah Studio Ghibli menghadirkan Grave of The Fireflies selaku salah satu film anime bertajuk perang. Cerita terkait suatu perjuangan kakak-adik, Seito serta Setsuko di masa perang Dunia II sewaktu Jepang tersudut oleh Amerika Serikat. Ke-2 nya usaha untuk bertahan hidup di tengahnya hujan bom yang terus berikan warna hari mereka.

Hingga pada selanjutnya mereka terpaksa hidup sendiri serta bertahan seusai gempuran udara memusnahkan rumah mereka serta lukai ibu mereka. Film yang ditayangkan pada tahun 1998 ini punya visual yang cukup bagus serta sama dengan teknologi era saat ini. Buat yang menyukai film anime, dapat menonton film yang satu berikut.

 

The Imitation Game

Buat Anda penggemar teknologi, film yang satu berikut wajib untuk disaksikan, sebab film ini memilikikombinasi dari sejumlah tema film, ialah teknologi, perang serta sejarah. Diaktori oleh Benedict Cumberbatch, film yang diambil dari buku bertajuk “Alan Turing: The Enigma” kreasi Andrew Hodges ini ceritakan terkait mesin Turing, mesin ini jadi cikal-bakal teknologi pc yang banyak kode-kode. Alkisah Alan Turing, yang masuk ke dalam visi rahasia dari kerajaan Inggris Pekerjaan rahasianya ialah pecahkan code dari mesin pesan Enigma punya Jerman.

Baca Juga
Malang Snow Paradise

 

Battle of Surabaya

Siapa duga, Indonesia miliki film perang berbentuk animasi? Battle of Surabaya jawabnya. Film animasi ini ceritakan pengembaraan Musa, remaja tukang semir sepatu sebagai kurir buat perjuangan arek-arek Suroboyo serta TKR, dalam momen pertempuran luar biasa 10 November 1945 di Surabaya.

Bermacam latar belakang film perang ada untuk Anda lihat, film perang dapat jadi media edukasi bagaikan para penontonnya. Akan namun perlu diketahui, sejumlah film perang dipenuhi oleh adegan kekerasan serta darah. Untuk itu, buat Anda yang pengin menonton film perang bersama anak, ingin menyertai anak saat menonton film itu. Maka faktor edukasi tetap diterima serta untuk adegan kekerasan yang ada pada film itu dapat diberitakan pada anak untuk tidak dicontoh.

Untuk menonton film perang, Anda dapat menonton film itu secara online serta gratis di cinemakeren.id. Nonton film online sub indo terlengkap dengan ribuan koleksi film bioskop hanya di cinemakeren.id. Mudah-mudahan dengan artikel ini, Anda mendapat info terkait rujukan film perang yang dapat Anda lihat baik sendiri maupun bersama orang paling dekat Anda.