3 Kekurangan Aplikasi Google Meet yang Wajib di Ketahui

Google Meet merupakan salah satu aplikasi Google yang memfokuskan penerapannya di bidang live video. Dimana, menggunakan aplikasi ini kita dapat bertatap muka secara langsung.

Selain itu, terdapat beberapa  fitur di Google Meet yang nggak dimiliki aplikasi lainnya. Bahkan, menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, nggak mempersulit penggunanya.

Kekurangan Aplikasi Google Meet

Memang setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Nah, begitu juga dengan google meet yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan yang dimiliki google meet, yaitu: 

1. Fitur yang Terbatas

Kekayaan fitur dari aplikasi ini nggak bisa disangkal oleh para penggunaannya. Bahkan, layanan seperti Zoom, fitur perlu ditingkatkan lagi untuk produktivitas, interaktivitas serta kolaborasi jarak jauh.

Contohnya, nggak punya fitur asli untuk membubuhi keterangan layar, maka terdapat anotasi yang bisa membantu menyoroti bagian tertentu dari presentasi peserta.

Selain itu terdapat Breakout room untuk rapat, dimana sudah dilengkapi dengan fitur tambahan yang memerlukan penggunaan ekstensi dari pengembang pihak ketiga.

Hal tersebut dapat mendukung jumlah peserta maksimum yang mempunyai keunggulan. Namun perlu diketahui bahwa bahwa Basic Plan cuma mendukung sampai 100 peserta saja.

2. Membutuhkan Jaringan Internet yang Stabil

Kekurangan selanjutnya yakni membutuhkan koneksi jaringan yang lancar dan stabil. Sebab jaringan yang stabil dapat membuat aplikasi ini bekerja dengan baik. Jika jaringannya nggak stabil, maka Anda bisa menikmati layanan terbaik Sudekat.

Selain itu, jaringan yang stabil nggak cuma dikeluhkan oleh aplikasi ini saja, namun layanan Video Conference juga memiliki kelemahan kalau koneksi jaringan jelek. Hal tersebut bisa menyebabkan para pengguna tidak merasa nyaman.

3. Belum Ada Fitur Hemat Data

Tentu saja saat melakukan pertemuan daring menggunakan aplikasi Google Meet. Namun, aplikasi ini mempunyai kekurangan, yakni belum adanya fitur hemat data.

Baca Juga
Keunggulan AC VRV daikin yang perlu anda ketahui

Jika fitur tersebut ada, tentu saja dapat menghemat data dan data nggak terbuang percuma atau boros.

Jadi saat menggunakan aplikasi ini, bersiap jika data terkuras cepat saat sedang melakukan video konferensi.

Perlu diketahui bahwa, google meet merupakan layanan yang dikembangkan oleh Google, dimana berfungsi untuk memudahkan berkomunikasi melalui layar smartphone secara langsung. Bahkan, aplikasi ini juga sudah menyediakan tampilan yang menarik dan mendukung keamanan data pribadi.