Berendam di Pemandian Air Panas Pacet

Relaksasi di Akhir Pekan

Setelah bekerja seharian, ada baiknya Anda melakukan relaksasi di akhir pekan. Salah satu opsinya adalah dengan datang ke pemandian air panas Pacet. Tempat ini cocok didatangi untuk Anda yang tinggal di Jawa Timur.

Dalam sebuah studi, ternyata berendam di kolam air panas alami di suhu 32 hingga 35 derajat celcius berfungsi untuk membuka pori. Berendam antara 10 hingga 20 menit akan membantu menurunkan gula darah, menyembuhkan nyeri otot, hingga menjaga kinerja proses pencernaan (usus).

 

Lokasi dan Cara Menuju Air Panas Pacet

Pemandian air panas Pacet ada di satu lokasi, yaitu Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini merupakan salah satu destinasi kondang yang banyak dikunjungi. Untuk Anda yang ingin menyegarkan diri, pemandian Pacet Hotspring cocok Anda pilih. Di sini, Anda dapat mengendurkan kembali otot-otot setelah sepekan bekerja.

Ada beberapa pemandian yang dapat Anda pilih, antara lain:

1. Pemandian Air Panas Padusan

Lokasi: Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374

Tiket masuk: Rp 10.500 – Rp 15.500

Pemandian yang satu ini ada di kompleks Taman rimba Rakyat Pacet. Di sini, pengunjung dapat menikmati kolam renang dan lima kolam air panas. Air panas di Padusan berasal dari Gunung Welirang. Pemandian ini memiliki panorama alam yang cantik sehingga Anda akan nyaman saat berendam.

 

2. Kolam Berendam Air Panas Whirlpool Padusan

Lokasi: Hutan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374

Tiket masuk: Rp 18.000

Pemandian selanjutnya adalah whirlpool Padusan. Di sini, Anda dapat berendam di kolam bersuhu 35 derajat celcius. Beroperasi sejak 10 tahun lalu, kolam ini sangat nyaman dipakai berkat kedalamannya yang mencapai 80 cm.

Baca Juga
Menggali Kekayaan Kesehatan dalam Setiap Gigitan: Manfaat Menakjubkan dari Buah Apel

 

3. Jacuzzi Poll Cafe dan Karaoke

Lokasi: Jalan Raya, Padusan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374

Tiket masuk: Rp 18.000

Anda patut datang ke sini untuk menikmati pengalaman ke pemandian air panas Pacet yang lebih seru. Pasalnya, di sini pengunjung bisa makan, minum, dan berkaraoke. Tersedia tiga kolam yang dapat Anda gunakan untuk berendam.

 

4. D’Qoem-Qoem

Lokasi: Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, 61374

Tiket masuk: Rp 100.000

Pemandian air panas Pacet satu ini mengusung konsep kolam privat. Tiap kolam hanya dapat digunakan 6 hingga 10 orang saja. Sehingga, Anda tidak perlu kuatir berendam dengan orang asing. Jarak antar kolamnya hanya sekitar 2 meter. Ini lumayan untuk menjaga percakapan supaya tidak terdengar di kolam lain. Selain berendam, pengunjung dapat menikmati makanan yang ada di food court.

 

5. Pemandian Air Panas Pacet

Lokasi: Jalan Pemandian Air Panas Blok No. 02 Pandusan, Padusan, Pacet, Mojokerto

Tiket masuk: Rp 7.500 – Rp 15.000

Pemandian air panas Pacet memiliki lima kolam umum untuk berendam. Jika ingin privasi lebih, ada kolam khusus yang dapat Anda gunakan sendiri.

 

Aktivitas dan Daya Tarik di Air Panas Pacet

Pemandian Pacet merupakan salah satu tempat favorit masyarakat Mojokerto. Karena itu, dapat dipastikan selalu ramai. Jika ingin berkunjung, sebaiknya Anda datang di sore hari. Agar lebih seru, Anda dapat mengajak kawan atau kerabat.

Disarankan, Anda membawa busana ganti dan dana lebih untuk menikmati fasilitas berbayar lain. Saat berendam, pastikan hanya 10 hingga 20 menit karena berendam terlalu lama dapat mengganggu kesehatan.

Berikut adalah kegiatan dan daya tarik pemandian air panas Pacet:

Baca Juga
Resep Bawang Goreng Pedas Nikmat

1. Taman Kelinci

Kata siapa pemandian air panas monoton? Di pemandian Pacet, pengunjung dapat masuk ke taman kelinci. Kelinci di sini telah akrab dengan manusia sehingga dapat diajak berinteraksi dan cocok untuk anak.

 

2. Mendapatkan Udara Sejuk Karena Lokasinya di Pegunungan

Pemandian air panas Pacet memiliki situasi yang sejuk. Hal ini karena lokasinya yang masuk di lokasi Taman rimba Rakyat yang lokasinya berupa dataran tinggi. Di sini,umumnya suhu sekitar 20 derajat celcius. Berbeda dengan di perkotaan yang bisa mencapai 30 derajat. Curah hujan di tempay ini juga lumayan tinggi, yaitu 3.000 mm per tahun.

 

3. Kolam Air Panas

Sesuai namanya, kolam air panas adalah salah satu fasilitas yang ada di pemandian air panas Pacet. Kolam di sini mendapat pasokan air panas dari Gunung Welirang. Air panas alami di tempat ini mempunyai kandungan sulfur yang berfungsi untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Di sisi lain, fungsi yang didapat secara langsung adalah tubuh menjadi lebih tenang.

 

4. Kolam Renang

Tak hanya kolam air panas, pemandian Pacet memiliki kolam renang. Menariknya, kolam ini justru berukuran paling besar daripada primadonanya, kolam air panas. Anda akan merasakan sensasi berenang di alam berkat panorama hutan dan pegunungan di sampingnya. Deretan pohon pinus dan aroma khasnya akan membuat Anda tenang dan lupa sejenak dengan rutinitas.

 

5. D’Qoem-Qoem

D’Qoem-Qoem adalah fasilitas di pemandian air panas Padusan yang pertama kali dikenalkan pada 2019. Fasilitas ini datang untuk menjawab keinginan pengunjung yang perlu privasi. Di sini, Anda dapat berendam di kolam kecil yang dapat berisi hingga 10 orang. D’Qoem-Qoem ditambah dengan kamar ganti dan bilas sendiri.

Baca Juga
Mencari Jasa Pembuatan Tas? Tempat Ini Jawabannya!1!

Kolam spesial ini lebih ramai saat malam karena pengunjung dapat terhindar dari matahari. Tenang, meski privat, kolam ini memiliki pencahayaan lumayan dan terletak di outdoor. Sehingga tidak akan ada pengujung nakal yang melakukan kegiatan yang tidak-tidak.

 

6. Resort

Di sekitar pemandian air panas Pacet, ada beberapa resort untuk menginap. Anda dapat melanjutkan relaksasi di area ini dengan orang terdekat.

 

Fasilitas Umum di Air Panas Pacet

Pemandian Pacet menjadi destinasi yang patut dikunjungi. Selain kegiatan di atas, tempat ini juga memiliki fasilitas umum yang dapat dibuka untuk pengunjung.

Berikut adalah fasilitas umum yang tersedia:

  • Airsoftgun
  • Air Terjun Coban Canggu
  • Arung jeram
  • Belanja oleh-oleh
  • Berkuda
  • Camping ground
  • Hiking
  • Kolam renang biasa dan kolam air panas
  • Outbound ground
  • Paintball