Cara Membuat Pentol Bakso Daging Sapi

Cara Membuat Pentol Bakso Daging Sapi yang tentunya enak .........................................

Pada artikel saya kali ini saya akan memberi kamu tips Cara Membuat Pentol Bakso Daging Sapi, dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dan cara pembuatannya juga tentunya mudah tetapi rasanya mantap bangat dong.

Tentu ada beberapa hal yang lumayan banyak mempengaruhi kualitas dan juga rasa dari pentol bakso terutama menggunakan daging sapi, yg pertama yaitu dari jenis bahan, selanjutnya yang ke dua pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan juga menyajikannya.

Tak perlu pusing  jika kamu hendak menyiapkan pentol bakso yang dari daging sapi enak di mana pun  kamu berada, di karenakan asal kamu sudah tahu saja triknya maka hidangan bakso ini  dapat menjadi sajian yang istimewa.

Cara Membuat Pentol Bakso Daging Sapi

Cara Membuat Pentol Bakso Daging Sapi

Bahan-bahan
  1.  Siapkan 250 gr untuk daging sapi yang sudah di giling
  2. Siapkan 40 gr es batu
  3. Siapkan 1 bagian putih telur yang ukuran kecil
  4. Siapkan 1  sendok teh bawang putih yang sudah di goreng
  5. Siapkan  1/2 sendok makan bawang merah yang sudah di goreng
  6. Siapkan 1  sendok teh garam
  7. Siapkan 1/2  sendok teh kaldu sapi bubuk
  8. Siapkan 1/2  sendok teh merica bubuk
  9. Siapkan 1/4  sendok teh baking powder
  10. Siapkan 50 gr tepung sagu ataupun tepung tapioka

Di Negara Indonesia sendiri sudah terdapat berbagai  jenis bakso. Inilah salah satu cara praktis untuk membuat Bakso daging Sapi tentu yang kenyal enak tidak menggunakan bahan pengenyal.

Jajanan Nusantara yang satu ini, memang sangat begitu banyak diminati ataupun di sukai. Rasa kuahnya yang enak dan sedap,  di tambah pentol daging yang kenyal dan juga gurih, seringkali  membuat orang ketagihan.

Cara membuat Pentol Bakso Daging Sapi:

  1. Pertama panaskan air kurang lebih 2 liter masukkan di panci  sampai benar-benar mendidih berfungsi untuk merebus pentol baksonya.
  2. Selajutnya sembari kita menunggu air benar – benar mendidih, buatlah adonan bakso.
  3. Giling setengah saja dari daging sapi yang  telah digiling bersamaan dengan bawang merah dan juga bawang putih goreng  sampai halus.
  4. Setelah semua halus, masukkan juga setengah es batu, sisa daging giling n garam n baking powder n merica bubuk n gula pasir, dan juga tepung tapioka ataupun sagu.
  5. Giling sampai semuanya sudah tercampur dengan rata dan juga halus.
  6. Masukkan lagi sisa es batu dan juga putih telur, giling kembali sampai tercampur dengan rata agar menjadi adonan bakso yang bagus.
  7. Kemudian matikan kompor berfungsi untuk merebus air yang telah mendidih tadi.
  8. Siapkan lah sendok berfungsi untuk mencetak adonan bakso.
  9. Untuk cetakan adonan ialah dengan memencetnya dan juga gunakan sendok berfugsi untuk mengambilnya.
  10. Masukkan lagi bakso ke dalam air yang sudah mendidih tadi tetapi dengan kondisi kompor yang sudah mati supaya tekstur bakso tidak menjadi lembek.
  11. Apabila semua adonann bakso telah dicetak dan juga dimasukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih, masak dengan menggunakan api yang benar – benar kecil kurang lebih 5 menit saja yh.
  12. Sesudah semua pentol-pentol bakso telah mengambang, angkat dan juga tiriskan.
  13. Terakhir pentol bakso telah siap untuk digunakan.
Baca Juga
Why Online Dating Functions

Untuk resep Pentol Bakso Daging Sapi yang Kenyal Sederhana dan Spesial Asli Enak ini. Membuat pentol bakso menjadi kenyal, lembut dan juga empuk tak keras tidak bahan pengawet nya memang agak susah-susah gampang .

apalagi untuk buat pentol baso yang kenyal akan tetapi lembut dan juga empuk ketika saat digigit dan juga rasanya gurih serta lezat.

Terimakasih sudah membaca artikel saya ini, apabila ada kata yang salah saya minta maaf, semoga bermanfaat see you next time.