Fungsi Bunga Dalam Rangkaian Bunga

Toko bunga Sidoarjo adalah salah satu toko bunga yang menyediakan bunga terlengkap dan masih segar. Kamu bisa memesan berbagai jenis bunga di sini, mulai dari mawar beragam warna, dan jenis bunga lainya. Rangkaian bunga atau buket bunga merupakan gabungan dari beberapa tangkai bunga yang dijadikan satu hingga menjadi kesatuan yang cantik dan menawan dan dalam satu rangkaian bunga biasanya terdapat lebih dari satu jenis bunga, namun tidak jarang pula hanya terdapat satu jenis bunga. Rangkaian bunga memiliki banyak fungsi dan banyak digunakan sebagai simbol perasaan.

Jenis bunga dalam satu rangkaian bunga atau buket memiliki peranan tersendiri di setiap jenisnya. Ada yang jadi center dan juga ada yang jadi pengisi ruang diantara rangkaian bunga, dan berikut ini adalah jenis bunga berdasarkan fungsinya.

Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya

Bunga Fokus

bunga ini umumnya yang memiliki bentuk , ukuran dan juga warna yang sangat menonjol jika dibandingkan dengan jenis bunga lainya yang ada dalam sebuah rangkaian contohnya adalah, Bunga lily, bunga matahari, bunga peony, bunga anggrek dan juga bunga lainya.

Bunga dengan ukuran sedang

Bunga yang memiliki ukuran sedang berfungsi sebagai mass flower, bunga ini kemudian dirangkai secara berkelompok membentuk karakter yang berbeda dan dirangkai menyebar, dalam rangkaian dapat digunakan lebih dari satu jenis bunga. Contoh bunga dengan ukuran sedang adalah bunga mawar, bunga anyelir, bunga krisan, bunga tulip dan bunga dahlia.

Bunga Pengisi

Bunga jenis ini memiliki fungsi sebagai pengisi rangkaian bunga diantara bunga – bunga lainya, bunga ini memiliki bentuk yang kecil, halus, bintik kecil, bulatan, ataupun berlekuk. Dalam satu rangkaian bunga hanya perlu menggunakan satu jenis bunga pengisi. Contoh bunga pengisi adalah bunga babys breath, caspea, rasida, dan rudbeckia. 

Baca Juga
Olahan Daging Sapi Giling Yang Mudah Dibuat dan Enak

Bunga sebagai pembentuk garis

Bunga jenis ini memiliki karakter bunga yang panjang atau pun melengkung, yang mewakili garis yang diinginkan dalam suatu rangkaian bunga. Dalam satu rangkaian bunga hanya diperlukan satu jenis bunga pembentuk garis, dan apabila mau memakai dua jenis pun diusahakan memilih bunga yang bersifat paling menunjang, dan hindari dua jenis bunga yang samak kuatnya, pilihlah satu jenis bunga yang menonjol dan bunga lainnya yang bersifat melengkapi.

Nah itu tadi adalah jenis bunga dan fungsinya yang ada dalam rangkaian bunga, kamu tertarik untuk membuat rangkaian bunga sendiri? Bisa banget caranya mudah bisa disesuaikan dengan bunga kesukaan dan untuk kebutuhan bunga kamu bisa mendapatkannya di toko bunga Sidoarjo, atau kalau ingin membeli rangkaian bunga nya langsung juga bisa loh! Bisa request rangkaian bunga yang di inginkan. Untuk pemesanan bisa hubungi nomor dibawah ini!