Jenis Buah yang Tahan Lama

Jenis buah yang tahan lama – Fungsi lemari es adalah untuk memperpanjang umur simpan dan umur simpan makanan. Selain makanan, kulkas juga bisa menyimpan buah. Salah satu manfaat menyimpan makanan di lemari es adalah memperlambat pertumbuhan bakteri. Pastikan juga untuk memperhatikan kebersihan lemari es dan jangan terlalu lama menyimpan makanan di dalamnya.

Ada beberapa jenis buah yang tidak boleh disimpan di lemari es. Soalnya, beberapa produk ini bisa bertahan lebih lama di suhu ruangan, Kids. Jika diletakkan di lemari es dapat mengurangi nutrisi dan vitamin. Tak hanya itu, hal itu juga memicu kontaminasi makanan lain.

Penyimpanan makanan di lemari es dapat memperlambat pertumbuhan bakteri. Namun, syarat dan ketentuan di bawah ini diperlukan untuk mewujudkannya. Suhu kulkas sekitar 4℃ Menempatkan bahan makanan, seperti daging sapi dan ayam mentah, atau ikan di tempat tertutup.

Hal ini dilakukan agar makanan lain tidak terkontaminasi oleh air makanannya. Bersihkan kulkas secara teratur dan buang makanan yang sudah tidak layak untuk dimakan Ketiga hal ini penting untuk diperhatikan karena bakteri di dalam lemari es dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

Bakteri patogen (penyebab penyakit) pada makanan yang disimpan di lemari es sulit dideteksi. Jarang muncul tanda-tanda makanan telah terkontaminasi karena penampakan dan baunya tidak jauh berbeda. Selain itu, kandungan nutrisi vitamin juga memiliki risiko berkurang hingga hilang.

Oleh karena itu, usahakan untuk selalu memperhatikan kebersihan lemari es dan tidak menyimpan makanan terlalu lama di dalamnya. Selain “menipu” indra penciuman Anda, bahkan makanan biasa pun bisa terkontaminasi.

Jenis buah yang tahan lama 

Jenis buah yang tahan lama 

Selain tidak boleh hanya disimpan saja, Anda juga harus memperhatikan jenis buah yang tidak boleh disimpan di lemari es. Alasannya, karena beberapa buah bisa bertahan lebih lama tanpa didinginkan. Selain itu, buah-buahan ini dapat mengurangi vitamin dan nutrisi lainnya jika ditempatkan di lemari es.

Baca Juga
Cara Bikin Sate Maranggi Ayam

Ada juga bakteri yang sulit untuk dihambat pertumbuhannya walaupun di tempat yang dingin, sehingga dikhawatirkan dapat mencemari makanan lain. Simak informasi berikut ini buah-buahan apa saja yang tahan lama di suhu ruang sehingga tidak membutuhkan kulkas.

1. Melon

Melon merupakan salah satu jenis buah yang tidak boleh disimpan di lemari es. Tentunya buah melon yang belum dikupas dan dipotong ya, Kids. Cara penyimpanan ini mampu menghilangkan kandungan senyawa antioksidan pada buah melon. Jadi buah ini tahan lama tanpa perlu di kulkas.

2. Persik

  Buah persik memiliki manfaat mampu menurunkan berat badan karena mengandung serat dan air. Ternyata menyimpan buah persik di lemari es bisa mempengaruhi rasa yang dihasilkan. Biasanya buah persik yang tidak matang dan dimakan dingin akan kehilangan rasa khasnya, yaitu seperti tepung coklat.

3. Tomat

Disarankan untuk tidak menyimpan tomat di dalam kulkas, Kids. Karena mendinginkan tomat ternyata memiliki enzim yang membuat tomat berbau segar dan manis. Sehingga tomat termasuk dalam buah yang tahan lama di suhu ruangan dan tidak perlu disimpan di lemari es.

4. Pisang

Salah satu buah yang tidak perlu disimpan di lemari es adalah pisang. Soalnya, buah-buahan tropis biasanya sensitif terhadap suhu dingin. Pisang akan berubah warna jika ada yang berada pada suhu di bawah 14 derajat celsius. Hal ini disebabkan melambatnya aliran udara pada pisang yang belum dikupas sehingga cepat busuk. Selain itu, pisang yang disimpan dalam suhu dingin membuat rasanya tidak enak, kandungan vitamin C-nya juga akan hilang, Kids.

5. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang tahan lama di suhu ruangan dan tidak perlu disimpan di lemari es. Jika Anda memasukkannya ke dalam lemari es, itu akan matang lebih lambat. Selain itu, juga akan memakan waktu lebih lama untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak menyimpan buah mentah seperti alpukat di dalam lemari es. Nah, itulah beberapa jenis buah yang tahan lama di suhu ruangan sehingga tidak perlu disimpan di lemari es.

Baca Juga
Saran Dekorasi Balon Untuk Anda

Demikian adalah jenis buah yang tahan lama dan bagus untuk di konsumsi jangka panjang dan kita bisa menyimpanya menggunakan vacum sealer. Selamat mencoba!

BACA SELENGKAPNYA: Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil