PANTAI BANYU MENENG “AIR DIAM” MALANG SELATAN

Berbicara tentang betapa keindahannya objek wisata yang ada di Malang Selatan takkan ada habisnya. Tempat ini memiliki puluhan pantai dengan keindahan serta keunikan yang tidak akan di dapatkan di pantai-pantai lain. Salah satu pantai yang belum banyak yang kenal adalah pantai Banyu Meneng. Mengapa dinamakan “Banyu Meneng”? Karena ombak di pantai ini dapat di bilang sangan tenang sesuai dengan namanya yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti “Air Diam” dan menggambarkan keadaan pantai tersebut.

Pantai Banyu Meneng berada di Desa Sumberbening,, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki pasir putih yang berkilau di sertai cahaya matahari. Ditambah air laut yang hijau nan bersih akan membuat matamu dimanjakan. Pantai Banyu Meneng memiliki garis pantai tidak terlalu panjang dan dikelilingi oleh hutan.

Di sini kamu akan menemukan berbagai spot foto yang menarik. Salah satunya di batu karang yang terletak di sebelah barat pantai yang biasa di jadikan sebagai lokasi prewedding dimana backgroundnya adalah pantai yang indah serta hamparan pasir putih membentang. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek sewa mobil malang.

Kalian bisa menikmati sunset sekaligus sunrise jika kalian berkemah di sana, menikmati indahnya merah jingga di penghujung laut biru yang perlahan meredup dan di gantikan dengan langit malam yang di hiasi bintang bintang di temani dengan hangatnya api unggu, segelas kopi, dan sedikit alunan lagu penghibur di sertai bunyi ombak laut yang menciptakan perpaduan suasana yang sulit di lupakan. Anda harus mempersiapkan segala perlengkapan dari rumah, karena di sekitar pantai tidak ada tempat penyewaan peralatan.

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah berenang karena air pantai Banyu Meneng yang terbilang sangat tenang, jika lapar usai berenang kamu bisa membeli makananan di warung yang tersedia dan juga bisa buat berjemur.

Baca Juga
Sewa Hiace Commuter Jakarta Bandung

Di sini juga ada pelestarian hewan lutung, di tengah hutan ada danau yang unik dimana airnya merupakan perpaduan antara air laut dan air tawar, di atas danau juga terdapat sekumpulan bunga teratai yang sangat cantik ketika mekar.

Jika kamu pencinta makanan seafood maka kuliner di pantai Banyu Meneng akan memuaskanmu. Di sini banyak ikan dan seafood segar, karena ditangkap langsung oleh para nelayan dan bisa dimasak langsung oleh pengunjung.

Harga tiket masuk pantai Banyu Meneng sendiri cukup terjangkau yaitu sebesar Rp10.000 dan biaya tarif untuk parkir motor adalah sebesar Rp7.500 dan mobil Rp10.000.

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan maka disediakan beberapa fasilitas berupa musholla, toilet, tempat parkir, camp ground, warung makan dan lainnya.

Sementara untuk akomodasi sendiri belum ada tersedia hotel atau homstay di sekitar area pantai Banyu Meneng, jika kamu ingin bermalem di pantai banyu meneng kamu dapat berkemah di pinggir pantai. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek rental mobil malang.

Nahwa Tour telah melayani sejak tahun 2013 dan memiliki segudang pengalaman dalam membawa tamu untuk mengujungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Jawa Timur. Kami menawarkan harga yang terjangkau namun dengan pelayanan profesional. Kami adalah agen perjalanan terpercaya yang ada di kota Malang.

Buat kalian yang ingin menghilangkan suntuk, mencari vacation baru, pengalaman baru, pantai banyu meneng sangat rekomended banget, selain itu kalian tidak perlu bingung, kami bisa membantu kalian, memastikan kalian menikmati liburan di pantai banyu meneng, kalian cukup menghubungi nahwa tour, kami open 24 jam, dan siap melayani kalian dengan sepenuh hati.

 

Baca Juga
Top 10 Tempat Wisata Semarang Jawa Tengah

Hubungi Nahwa Tour

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143

No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)

Whatsapp: 081 222 431 414

Email: [email protected]

Website: nahwatour.com