Pemilihan Warna pada Balon Sablon untuk Menarik Perhatian

Balon selalu menjadi media promosi yang tidak pernah gagal menarik perhatian publik. Akan tetapi, Anda perlu mengetahui cara pemilihan warna pada balon sablon agar lebih sukses dalam menarik perhatian.

Balon warna-warni yang bertebaran di sebuah acara tentu akan menjadikan acara tersebut tampak meriah. Apalagi jika pemilihan warna balon sesuai dengan konsep acara sehingga semakin memeriahkan.

Keserasian aksesoris acara bahkan sampai kepada media promosi yang unik akan menarik perhatian publik. Dengan cara ini publik pun akan lebih mudah mengenali produk yang kita masukkan dalam acara.

Warna-warni dan desain yang menarik akan melekat pada ingatan seseorang. Dengan begitu, memanfaatkan balon sebagai media promosi adalah salah satu cara yang bisa Anda pilih. Meski begitu, tentu saja hal terpenting adalah jangan sampai melewatkan pemilihan warna balon.

Mengapa harus memilih warna yang tepat? Yuk, kita langsung saja simak ulasan dan cara menentukan warna balon yang tepat untuk promosi!

Mengapa Memilih Warna Itu Penting?

Setiap warna memiliki sisi psikologis yang berbeda-beda. Anda harus mengetahui sisi ini sebelum menentukan warna apa yang akan Anda gunakan pada balon sablon. Salah menentukan warna sama saja dengan menghabiskan dana secara sia-sia.

Jika kita perhatikan lagi, seseorang mengenal sebuah produk atau brand juga dari warnanya. Meski tentu saja terdapat faktor desain dan tulisan yang mempengaruhi. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa faktor warna juga menjadi sangat penting.

Misalnya, Anda ingin memberikan kesan romantis dan harmonis pada acara atau produk yang akan Anda promosikan. Tentu saja tidak bisa warna hitam, ungu, atau orange Anda gunakan dalam hal ini. Warna-warna tersebut justru akan memberikan kesan sebaliknya yang tidak sesuai dengan tujuan.

Baca Juga
Desain Kolam Renang Indoor yang Memikat

Kesan romantis dan harmonis bisa Anda munculkan melalui warna-warna soft dan tenang. Seperti warna merah muda, merah hati, warna-warna pastel, dan lain sebagainya. Ada beberapa warna lain yang bisa Anda padu-padankan dengan warna-warna ini.

Bayangkan saja jika Anda tidak tahu cara pemilihan warna pada balon sablon. Anda akan menggunakan warna seadanya yang justru akan merugikan diri sendiri. Mengeluarkan budget untuk promosi yang justru hasilnya mengecewakan.

Itulah mengapa memilih warna itu penting dalam setiap acara. Hal ini karena warna memiliki makna tersendiri yang tersirat di dalamnya. Pastikan Anda telah menentukan tema dan konsep acara sebelum menyesuaikan warna apa yang akan Anda gunakan.

Cara Memilih Warna yang Menarik

Selanjutnya setelah mengetahui seberapa pentingnya memilih warna, kini saatnya Anda melangkah pada cara memilih warna. Memahami saja tidak cukup tanpa bisa melakukannya dengan baik.

Nah, untuk memilih warna yang menarik, pertama Anda harus mengetahui konsep acara atau produk yang akan dipromosikan. Mengetahui konsep akan membantu Anda untuk menentukan mana warna yang cocok untuk Anda gunakan.

Kedua, Anda bisa menyesuaikan warna balon sablon untuk promosi dengan warna produk. Jika Anda memiliki produk berwarna hitam, Anda bisa menggunakan warna dasar balon putih. Jika produk Anda berwarna kuning, Anda bisa gunakan warna dasar balon yang kontras, yakni hijau.

Usahakan agar warna dasar balon tidak membuat produk Anda terlihat mati. Oleh karena itu carilah warna-warna yang kontras sebagai latar belakang. Dengan begitu Anda bisa menonjolkan identitas produk Anda pada balon.

Jika yang Anda selenggarakan adalah sebuah event, Anda bisa menggunakan warna balon yang senada dengan warna tema event Anda. Cara pemilihan warna pada balon sablon adalah dengan menggunakan full warna supaya balon terlihat hidup mewarnai acara yang Anda selenggarakan.

Baca Juga
Kegunaan Assessment buat Perusahaan