Cara Transfer Money Abroad Paling Mudah

Transfer money abroad, pakai aplikasi apa ya? Saat ini kebutuhan tiap orang akan transaksi keuangan memang semakin meningkat, salah satunya yakni pengiriman uang ke luar negeri. Namun sayangnya beberapa diantaranya masih kebingungan dengan cara transfer money abroad dengan metode paling mudah dan cepat namun tetap aman.

Cara Transfer Money Abroad Paling Mudah Anti Ribet Untuk Masyarakat Indonesia

Aplikasi Transfez

Menurut sudut pandang pada manajemen keuangan, berbagai kegiatan keuangan dalam skala internasional memang harus perlu perencanaan baik. Kirim uang antar negara saat ini dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah. Berikut beberapa diantaranya:

1. Menggunakan Layanan Western Union

Sampai saat ini, cara transfer uang dengan layanan Western Union menjadi metode pengiriman uang yang cukup populer. Pada gerai penyedia jasa kirik uang, mereka akan memilih cara ini karena telah tersebar di beberapa tempat seperti minimarket, kantor pos hingga pada sebagian kota kecil.

Anda pun bisa dengan mudah menemukan penyedia jasa Western Union. Cara transfer uang ke luar negeri menggunakan layanan ini pun terbilang sangat mudah. Cukup datang ke kantor outlet sekaligus membawa uang dan identitas pribadi. Pastikan juga identitas penerima pun sudah siap.

2. Mengirimkan Uang Via Moneygram

Mekanisme kerja dari Moneygram ini sebenarnya tidak jauh beda dari layanan Western Union. Pengirim hanya perlu datang ke gerai Moneygram paling dekat dari domisili rumah. Selanjutnya cukup menyerahkan identitas baik untuk penerima atau pengirim uang tersebut sekaligus nominal uangnya.

Pihak penerima nantinya akan diberikan pemberitahuan untuk segera mengambil uang ketika dana telah berhasil dikirimkan. Perhitungan layanan jasa ini akan menggunakan skema berdasarkan jumlah nominal serta negara tujuannya.

Baca Juga
Transfer Uang ke Singapura Lebih Hemat Karena Mudah, Aman, dan Terpercaya

3. Kirim Uang Antar Bank

Saat ini beberapa bank juga sudah menyediakan layanan transfer uang ke luar negeri. Pengiriman ini dapat dilakukan secara cepat dan aman dengan mendatangi kantor cabang paling dekat. Nasabah yang hendak mengirimkan akan diminta data identitas diri mereka secara lengkap.

Tidak kalah pentingnya yakni bagi pengirim pun juga harus tahu kode SWIFT milik bank penerima. Tahap pengiriman uang antar negara ini dapat berlangsung cukup lama sampai memakan waktu beberapa hari. Mengingat bahwa akan melewati tahapan tertentu misalnya bank korespondensi.

4. Pengiriman Saldo PayPal

Layanan PayPal sendiri merupakan fasilitas yang beroperasi virtual dimana nantinya akan menjadi fasilitator untuk bisa menyimpan sejumlah uang. Jadi, Anda bisa memindahkan uang dari rekening pribadi ke PayPal. Selanjutnya akan ditransfer ke PayPal dari penerima uang.

Pemilik saldo yang menerima uang lalu bisa menariknya kembali ke akun rekening pribadi. Metode ini memang terasa cukup praktis. Selain itu, biaya transaksi masih diberlakukan selama pemindahan dana lewat rekening PayPal tersebut.

5. Transfer Uang Lewat Rekening HSBC

Untuk nasabah yang memiliki layanan operasional secara global, umumnya akan tersedia fasilitas transfer di tingkat internasional. Hal ini mampu memudahkan manajemen keuangan. Pada HSBC sendiri juga menyediakan layanan pengiriman uang antar negara.

Rekening pribadi maupun bisnis pun telah dilengkapi oleh fitur untuk mengirimkan yang ke luar negeri dengan real time melalui fitur global transfer. Layanan ini akan memudahkan segala jenis pengiriman yang instan lewat rekening HSBC terlebih pada jenis rekening tertentu.

Aplikasi untuk Transfer Money Abroad

Mengirim yang antar negara pada umumnya memang membutuhkan waktu tidak sebentar. Bahkan akan dikenakan biaya cukup mahal dalam satu kali transfer. Melihat masalah ini, sejumlah aplikasi pun menyediakan fitur pengiriman uang secara internasional. Berikut contoh rekomendasinya:

Baca Juga
Jenis-jenis Mesin Fotocopy yang Perlu Anda Ketahui

1. PayPal

Agar bisa transfer uang antar negara lewat aplikasi PayPal ini, Anda perlu mengirimkan registrasi dengan menggunakan email. Selanjutnya cukup hubungkan dengan kartu debit atau kartu kredit. Berikut caranya:

● Masuklah ke akun rekening PayPal
● Klik pada menu Kirim Uang
● Masukkan identitas penerima uang
● Masukkan jumlah nominal yang akan dikirimkan
● Klik menu Lanjut
● Lalu periksa rincian kembali untuk mengecek data
● Klik lagi Kirim Uang
● Transfer uang sudah diproses

2. Wise

Aplikasi Wise saat ini terhitung telah mempunyai lebih dari 10 juta users di dunia. Salah satu kelebihannya adalah biaya transfer uang yang terjangkau yakni tidak melebihi dari 1%. Selain itu juga memungkinkan untuk mengirim uang ke 50 negara dalam pada 20 mata uang asing.

● Lakukan registrasi pada aplikasi Wise dengan alamat email
● Masukkan jumlah dana yang akan Anda kirimkan
● Cek kembali seberapa besar biaya adminnya
● Cek juga kapan dana tersebut berhasil diterima oleh rekening tujuan
● Isikan rincian informasi mengenai bank penerima
● Lakukan verifikasi identitas Anda
● Selesaikan proses transfer uang melalui kartu kredit atau debit
● Proses transfer uang telah selesai

3. Flip

Flip dikenal mampu menyediakan layanan transfer uang antar bank di dalam negeri. Namun ternyata apk ini juga menawarkan fitur untuk pengiriman yang ke luar negeri tanpa dikenai biaya admin hingga ke 12 negara tujuan. Berikut cara mengirimnya:

● Bukalah laman flip
● Masuk dengan akun Anda
● Klik menu Kirim Uang ke Luar Negeri
● Masukkan jumlah yang akan dikirimkan
● Masukkan negara tujuan
● Klik menu Lanjut
● Klik Lanjut untuk menyetujui syarat dan ketentuan
● Lengkapi data transaksi di form yang adA
● Pilih metode pembayaran Anda
● Selesaikan proses pembayaran
● Klik menu Saya Telah Menyelesaikan Pembayaran
● Jika sudah, tunggu hingga status pembayaran telah berubah

Baca Juga
Jangan Sampai Salah, Kenali Kubikel 20 KV Sebelum Membeli!

4. Transfez

Cara Transfer Money Abroad Paling Mudah

Transfez dikenal sebagai aplikasi pengiriman uang ke luar negeri yang berdiri sejak tahun 2020 dan memberikan layanan transfer uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Aplikasi Transfez bahkan sudah tersedia untuk versi android dan juga iOs. Berikut ini cara melakukan pengiriman uang ke luar negeri dengan menggunakan Aplikasi Transfez:

● Download aplikasi Transfez si Play Store
● Daftarkan akun dan verifikasi (KYC)
● Tentukan jumlah uang dan negara tujuan
● Masukkan informasi penerima uang
● Transfer sejumlah yang ditentukan
● Lakukan pengecekan berkala untuk setiap transaksimu

Meski sudah banyak orang yang melakukan transfer money abroad, namun ternyata beberapa orang pun masih kebingungan dengan bagaimana caranya. Anda bisa memilih beberapa metode di atas baik secara offline maupun online.