Cara Memelihara Marmut di Rumah Terbaru 2021!!!

Assalamualaikum Wr. Wb. kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memelihara marmut di rumah. Bagaimana kita harus merawat marmot adalah sesuatu yang benar-benar perlu kita pahami pada mereka yang memeliharanya. Seperti yang kita ketahui, marmut merupakan hewan yang kecil dan menggemaskan. Kita sering menyebut hewan ini tikus belanda. Guinea pig juga merupakan sebutan untuk hewan lucu yang memiliki kemiripan dengan hamster di bagian wajah dan kelinci di bagian samping tubuh.

Cara Memelihara Marmut di Rumah

cara memelihara marmut di rumah

Tubuh marmut lebih kecil dari hewan lainya, tetepai marmut membutuhkan banyak ruang untuk bergerak. Memelihara marmut juga membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan perawatan untuk marmut anda. Jika anda siap memberi rumah anda cukup makanan, perhatian, ruang yang cukup, dan perawatan dan kontrol kesehatan, marmut anda akan menjadi hewan peliharaan yang bahagia, sehat, dan menyenangkan. Pelajari cara memelihara marmut di rumah.

1. Pelihara Dua Ekor Marmut atau Lebih

Sangat disarankan untuk memelihara dua ekor marmut. Bagi anda yang tertarik untuk memelihara hewan ini, kami sangat menyarankan untuk membeli dua ekor marmut atau lebih untuk dipelihara bagi kami. Artinya marmot Anda tidak akan merasa kesepian dan mungkin mengalami stres yang mempengaruhi kesehatannya.

2. PemberianMakan dan Minum yang Benar dan Teratur

Anda bisa menaruh makanan marmut di dalam kandang untuk dimakan dan diminum. Tapi jangan taruh di mangkuk yang bisa mengalirkan air dan buang air kecil. Nah, tempat ini harus dibersihkan secara rutin untuk menghindari bakteri yang bisa membahayakan kesehatan marmot.

Pilih sayuran yang mengandung nutrisi, seperti vitamin C. Diantaranya adalah seledri, wortel, tomat, mentimun, kangkung, jagung, bayam, brokoli, dan kacang polong. Untuk buahnya, Anda bisa memberikan apel atau stroberi kepada tikus belanda. Sediakan rumput atau jerami atau rumput potong dengan mesin pemotong rumput multifungsi agar marmut anda dapat dengan mudah mencernanya.

Baca Juga
Rujukan Nonton Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

3. Melatih dan berinteraksilah dengan Marmut Anda

Sama seperti memelihara kucing atau anjing, merawat marmot perlu dilatih agar aktif. Kamu bisa mengajaknya bermain di area yang cukup luas. Pastikan suhu ruangan tidak terlalu panas atau terlalu dingin, karena dapat mempengaruhi kesehatan marmut anda.

Tips Cara Merawat Marmut

cara memelihara marmut di rumah

Marmut adalah hewan peliharaan yang baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Marmut yang baik hati tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Jika kita merawatnya dengan baik, marmut dapat hidup cukup lama untuk menemani anda selama beberapa tahun. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat marmut kesayangan anda.

Tips Merawat Marmut Dalam Ruangan:

  • Marmut yang kita bagikan atau biarkan bermain di ruangan tertutup merasa senang ketika kita menempatkan tempat makan atau minum di bawah meja kecil. Perlu kita ketahui bahwa marmut selalu ketakutan saat berada di atap terbuka.
  • Sediakan kain sebagai alas lantai di bawah furnitur pendek agar bisa tidur di bawahnya. Meskipun marmut cenderung tidak mengunyah benda seperti kabel listrik seperti kelinci, anda tetap harus menjauhkan kabel dari area bermainnya. Penting untuk diingat bahwa marmut masih merasa tertarik pada tali yang lebih tipis, seperti kabel pengisi daya untuk ponsel.
  • Marmut memakan kotorannya sendiri. Fenomena ini sering disebut dengan coprophagy dan merupakan hal yang wajar. Anda sering dapat melihat mereka mencoba menyentuh anusnya, tetapi jangan kaget. Saat mereka mencerna kotoran, mereka mendapatkan nutrisi penting dari bakteri yang ditemukan dalam limbah.
  • Jika marmot Anda tiba-tiba melompat atau memutar lehernya dengan cepat saat melakukan lompatan ringan, marmot anda tidak akan mendapat serangan. Fenomena ini disebut popcorning dan bisa menjadi pertanda bahwa marmot anda sedang bersemangat atau berusaha menyalurkan energi berlebih seperti kucing yang tiba-tiba ingin berlarian di sekitar rumah.
  • Sediakan satu buah area yang nyaman dan lembut untuk bermain di dalam kandang marmut.
  • Jangan memelihara dua atau lebih marmot dalam satu kandang. Namun, anda dapat menyimpannya di kandang yang sama jika salah satu atau keduanya dinetralkan.
Baca Juga
Situs Streaming Selain Movieon21 dan Layartancap21

Baca juga : Resep membuat setup roti tawar

Dari garis besar yang dijelaskan dalam artikel tentang cara memelihara marmut di rumah, kita dapat menyimpulkan bahwa memelihara marmut pasti memiliki efek positif pada kesehatan fisik dan mental marmut. Selain itu dengan merawat marmot akan lebih mendekatkan kita dengan lingkungan alam dan meningkatkan kedisiplinan dan tentunya membuat kita lebih rajin dalam merawat marmut.

Terima kasih:)